Sasa "Indonesia Local Brand of the Year 2024" Seasoning Category

MIX.co.id - Penghujung Oktober 2023, akun Instagram @sasamelezatkan yang sudah bercentang biru memposting konten “Hidup Banyak Problem, Kalemin Pakai Sayur Asem”. Dikemas dengan kalimat yang fun, pada unggahan tersebut, Sasa ingin memperkenalkan salah satu produknya, Sasa Bumbu Kuah Sayur Asem.

Unggahan tersebut pun mendapat sambutan positif dari warganet. Akun @suyutsugiantoro misalnya, mengomentari, “Sayur asem.. ikan pelas tongkol untuk menu makan siang sangat cocok. Apalagi membuatnya pakai Sasa Bumbu Kuah Sayur Asem. Sasa membawa kebahagiaan bagi semua orang melalui makanan lezat dan sehat yang mudah disajikan. Sasa melezatkan.”

Akun @hidayahbang_ mengaku bahwa Sasa Bumbu Kuah Sayur Asam merupakan kecintaan istrinya. “Yuhuuuu kecintaan istri. Top bikin masakan jadi mantul,” demikian komentarnya.

Di pasar bumbu atau seasoning, Sasa tercatat sebagai salah satu brand yang popular dan telah merambah pasar ekspor. Bahkan, merujuk data Compas periode 1-15 Mei 2023, Sasa Official Shop masuk ke jajaran “7 Top Seller Bumbu Instan”. Pada periode itu, Sasa Official Shop di Shopee memiliki volume penjualan 1,9 ribu produk dan revenue Rp 19,5 juta, sehingga mampu memperoleh marketshare sebesar 3,45%.

Pada ajang penghargaan “Indonesia Local Brands of the Year 2024” yang digelar Majalah MIX MarComm bersama Ivosights, Sasa berhasil menempati peringkat pertama di kategori “Seasoning” dengan final index 93,18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)