News Trend

Sasa Inti Launch Bumbu Praktis Khas Indonesia

PT Sasa Inti semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan FMCG makanan dan bumbu dengan meluncurkan varian rasa Sasa Bumbu Praktis khas Indonesia.

General Manager Marketing Sasa Inti, Albert Dinata, menyampaikan penetrasi bumbu masak instan di Tanah Air yang mencapai 81,7 persen, ditambah dengan meningkatnya kesibukan masyarakat dalam kesehariannya, membuat Sasa berinovasi di kategori bumbu instan dengan menghadirkan Sasa Bumbu Praktis.

Membidik kalangan milenial yang menuntut kepraktisan dalam memasak, Sasa Bumbu Praktis diposisikan sebagai mitra andalan untuk dapur para konsumen,” ujarnya dalam acara launching di Jakarta, Selasa (25/2).

Sasa Bumbu Praktis memiliki enam varian rasa, yakni Sasa Bumbu Lumur Ayam Spesial; Nasi Goreng Ayam Spesial; Nasi Goreng Jawa; Bumbu Ungkep Ayam Kalasan; Ungkep Ayam Kuning; dan Bumbu Kuah Sayur Asem.

Selain menggarap market nasional, ditegaskan Albert, pihaknya akan menggarap market global di kawasan regional negeri jiran seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, hingga Saudi Arabia. Pihaknya melakukan riset kepada para konsumen di market yang akan dituju, dan hasil riset menunjukkan bahwa konsumen memiliki selera yang sesuai dengan cita rasa bumbu praktis Sasa.

Saat ini kontribusi dari ekspor masih kecil, di bawah 10 persen. Untuk itu, perlu didorong dengan ekspor Sasa Bumbu Praktis,” tandasnya.

Pada varian produk Sasa lainnya, langkah ekspor juga telah dilakkan sejak lebih dari satu dekade lalu ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan sejumlah negara lainnya yang memiliki prospek cerah. ()

Wawan Setiawan

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

16 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

21 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

1 day ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

1 day ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

1 day ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

2 days ago