MIX.co.id – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih menjadi sektor primadona untuk menggerakkan ekonomi nasional. Total UMKM yang ada di Indonesia saat ini mencapai angka 65,4 juta.
Sayangnya, di era digital yang sedang happening, baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital. Melihat angka tersebut, seedbacklink merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membantu para pelaku UMKM untuk mulai memasuki dunia digital.
VP Marketing seedbacklink, A Desrayen, menyampaikan peluang UMKM masuk ke platform digital yang masih sangat terbuka.
"Seedbacklink sebagai platform dapat membantu UMKM untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas di internet, melalui review atau ulasan dari media atau blogger,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (28/9), di Jakarta.
Melalui seedbacklink, nantinya usaha dari para pelaku UMKM akan terbantu dari sisi awarness atau menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal itu bisa terjadi karena usaha-usaha tersebut nantinya bisa ditemukan di mesin pencarian.
Seedbacklink memiliki fitur yang sangat mudah digunakan. Pemilik bisnis hanya perlu mendaftar, kemudian memilih blog atau media yang diinginkan untuk menjadi tempat publikasi.
Sedangkan bagi para publisher, seedbacklink membantu blogger untuk memonetisasi blog mereka dan mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Para blogger hanya perlu mendaftarkan blog mereka di seedbacklink sebagai publisher.
Dipaparkan Desrayen, seedbacklink merupakan perusahaan teknologi, di mana para pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu para UMKM tampil di mesin pencarian. Tujuannya, agar usaha para pelaku UMKM ini bisa dikenal secara masif, khususnya di Indonesia.
Hadirnya seedbacklink di tengah-tengah masyarakat tentunya diharap bisa mempermudah para pelaku UMKM untuk masuk ke platform digital. Mulai dari semakin mudah dicari dan dikenal, hingga bukan tidak mungkin mengembangkan usahanya hingga semakin besar, bahkan bisa merambah pasar internasional. ()