Categories: News Trend

Seksinya Nilai Belanja Iklan Mobile

Lebih dari 51% lalu lintas situs web berasal dari smartphone. Tak mengherankan, jika smartphone menjadi perangkat selular terpopuler untuk para pengguna internet. Bahkan, jika bisnis Anda bergantung pada iklan Facebook, maka 87% dari yang 2 miliar pengguna media sosial mengaksesnya melalui perangkat mobile.

Alhasil, para pemasar telah mengalihkan belanja iklan mereka untuk kanal smartphone, alias iklan mobile. Dari tahun 2015 sampai 2020, belanja iklan selular diestimasi akan melebihi belanja iklan desktop hingga lebih dari tiga kali lipat, dengan total investasi yang meningkat menjadi $ 86,84 miliar. Artinya, semakin banyak iklan yang muncul di ponsel, maka semakin banyak panggilan telepon (phone calls) yang mendorong konsumen untuk mengunjungi situs web perusahaan. Hal itu tentu saja mempermudah pemasar dalam mengkonversi ke penjualan.

Berdasarkan penelitian BIA /Kelsey, jumlah panggilan dari iklan digital diperkirakan meningkat dari 76 miliar di tahun 2014 menjadi 162 miliar pada tahun 2019. Untuk bisnis apa pun yang memprioritaskan panggilan telepon (phone calls) dalam strategi pemasarannya, ini memberikan keunggulan kompetitif yang besar dibandingkan perusahaan yang tidak menganalisis panggilan telepon.

Oleh karena itu, optimalkan strategi pemasaran Anda untuk mendorong memperbanyak panggilan dan pelanggan melalui perangkat selular. Targetkan prospek dari pemirsa Anda dengan menampilkan iklan yang tepat pada waktu yang tepat. Pantau pengalaman pemanggil Anda untuk memastikan prospek tidak sia-sia. Dan yang terpenting, buktikan bagaimana panggilan telepon ini memengaruhi ROI (Return of Investment) iklan digital dan perusahaan Anda secara keseluruhan.

(sumber: business2community.com)

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago