Selain proyek properti, Sinar Mas Land (SML) juga terlihat serius menggarap bisnis non-properti. Di bawah Divisi Emerging Business, sejumlah bisnis seperti Ocean Park, BSD Xtreme Park, restoran, hingga event organizer, kini tengah massif dibangun oleh SML. Dan kini, bisnis restoran menjadi salah satu penyumbang terbesar kedua--setelah Ocean Park--terhadap total pendapatan Divisi Emerging Business SML.
Dikatakan Sales & Marketing Department Head Emerging Business Sinar Mas Land Nurul Hasanah, yang akrab disapa Cika, bisnis restoran sudah dibangun SML sejak 2015 lalu dengan meluncurkan dua brand, Dermaga Makassar Seafood dan Wee Nam Kee di The Breeze, Tangerang. Selanjutnya, pada tahun 2017, SML kembali menghadirkan brand resto yang baru, yakni Roa di The Breeze. Ketiga brand tersebut, tercatat disambut positif oleh pasar.
"Wee Nam Kee adalah salah satu franchise restoran Hainanese Chicken Rice terbaik di Asia yang berasal dari Singapura. Saat ini, kami sudah membuka tiga cabang di Indonesia, yakni di The Breeze, Grand Indonesia, dan Mei ini di Mal Kota Kasablanka Jakarta. Dipilihnya Kota Kasablanka karena tempat ini tengah menjadi hipe dan hipe-nya tercatat tinggi," papar Cika.
Target market yang diincar Wee Nam Kee adalah segmen keluarga muda dan dewasa muda yang berasal dari kalangan menengah atas. "Tahun ini, kami masih fokus membangun brand awareness ke masyarakat, termasuk kepada main target Wee Nam Kee, yakni keluarga muda dan muda," lanjutnya.
Berbagai upaya branding dan pemasaran sudah dan akan dilancarkan. Di antaranya, menggelar aktivasi di media sosial milik Wee Nam Kee, promo diskon opening senilai 10%, melakukan aktivasi Public Relations (PR) lewat pendekatan ke media, hingga menggandeng transportasi berbasis online yang menyediakan layanan antar makanan seperti Grab Food. "Saat ini, kami tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan Go Food," ujar Cika yang menyebutkan kontribusi terhadap layanan antar tersebut cukup bagus.
Sejak membangun bisnis resto pada 2015 lalu, diakui Cika, semua resto di bawah SML berkinerja positif. Kendati enggan menyebut persentase pertumbuhan tiap tahunnya, diklaim Cika, ketiga resto di bawah SML senantiasa mencetak pertumbuhan penjualan. "Oleh karena itu, ke depannya, kami akan terus membangun restoran-restoran ini dengan menawarkan berbagai menu andalan, seperti menu Nasi Ayam Hainan di resto Wee Nam Kee," ia menutup.