Sepanjang 2021, Penjualan Suzuki Tumbuh 39%

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra pada acara Media Gathering 2022 pemaparan Catatan Suzuki Indonesia di tahun 2021, di Jakarta (8/4). Dengan wholesales sebanyak 91.793 unit, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 39% apabila dibandingkan dengan tahun 2020. Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 89.596 unit, sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24% apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Suasana Tanya jawab dengan media pada acara Media Gathering 2022 pemaparan Catatan Suzuki Indonesia di tahun 2021, di Jakarta. Kontribusi penjualan Suzuki tahun 2021 disumbang dari produk unggulan, yaitu New Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales. Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales. Sedangkan secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12% dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13%.

Foto bersama jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales pada acara Media Gathering 2022 pemaparan Catatan Suzuki Indonesia di tahun 2021, di Jakarta. Selain menjual mobil, sepeda motor, dan outboard motor (OBM), Suzuki juga melakukan berbagai kegiatan sosial, baik di bidang pendidikan, lingkungan, hingga kesehatan. Selama tahun 2021. Di bidang lingkungan, setiap tahun Suzuki menggelar acara Suzuki Peduli Lingkungan dengan tema “Clean Up The World”. Terakhir, sebagai bentuk kepedulian Suzuki terhadap masyarakat luas, Suzuki memberikan donasi oxygen concentrator dalam rangka membantu pemerintah dalam memulihkan pasien Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, di tahun 2022 Suzuki akan terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan dampak positif terhadap pasar otomotif nasional. Di tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan mobil secara keseluruhan dapat menguasai 12% pangsa pasar dari estimasi total pasar dari GAIKINDO. Kemudian, Suzuki juga menargetkan kenaikan ekspor sebanyak 10% baik untuk CKD maupun CBU dengan jumlah negara yang nantinya juga akan ditambahkan. Sedangkan untuk sepeda motor, di tahun 2022 Suzuki akan berupaya untuk meningkatkan penjualan sebesar 63% jika dibandingkan tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)