Sepulsa Tawarkan Pengalaman Baru Mengisi Pulsa

Tingginya penetrasi layanan data (internet) dan lebih dari 90 persen pelanggan telepon seluler di Indonesia yang menggunakan kartu prabayar, melatari lahirnya Sepulsa.com, yaitu platform penjualan pulsa online pada pertengahan Mei 2015 ini. Selain menghadirkan experience baru bagi pelanggan untuk mengisi pulsa gadget mereka, bisnis baru yang dirintis oleh perusahaan Sepulsa ini juga menawarkan value added lain untuk menarik konsumen.

Team Sepulsa Tim Sepulsa

“Tujuan kami menghadirkan Sepulsa.com untuk menghadirkan solusi inovatif bagi pelanggan telko yang sampai hari ini, mayoritas menggunakan kartu prabayar. Yang membedakan Sepulsa dengan jasa pengisian pulsa prabayar lainnya, kami menyediakan tiga voucher diskon dari berbagai merchant menarik, termasuk e-commerce, bagi pelanggan setiap mereka mengisi pulsa lewat Sepulsa.com,” ujar Ananto Wibisono, pendiri Sepulsa yang sempat bergabung di Groupon Indonesia.

Saat ini, perusahaan jasa pengisian ulang pulsa secara online yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia itu, menyediakan isi ulang pulsa dari 7 operator, antara lain Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis, Tri, Smartfren, dan Bolt. Pelanggan dapat membeli pulsa prabayar melalui aplikasi Sepulsa di smartphone atau komputer yang terhubung ke internet. Sementara, aplikasi mobile baru tersedia bagi pengguna smartphone Android, sedangkan untuk iOS akan segera diluncurkan.

Untuk sistem pembayaran, Sepulsa melayani pembayaran melalui kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, kartu debit elektronik, serta transfer langsung ke bank yang ditunjuk. Untuk menjamin keamanan pembayaran, Sepulsa bekerja sama dengan online payment gateway Veritrans, serta menggunakan koneksi 128 bit EV SSL dimana semua koneksi ke laman Sepulsa dari browser dienkripsi sehingga semua data transaksi dan informasi pengguna selalu aman.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini menyadari bahwa pesaing mereka adalah para pemilik kios di pinggir jalan hingga perusahaan perbankan yang menyediakan jasa isi pulsa. Ananto mengklaim, layanannya telah digunakan oleh lebih dari 1.000 pengguna. Ia menargetkan bisa merangkul sejumlah merchant sebagai daya tarik utama melakukan isi pulsa di Sepulsa.

“Selain mudah dan aman, keuntungan terbesar yang ditawarkan Sepulsa adalah konsumen bisa memilih 3 voucher diskon setiap kali melakukan transaksi dari berbagai merchant e-commerce terkenal di Indonesia seperti Groupon, SukaMart, Bilna, Uber, Bhinneka dan Berrybenka,” pungkas Ananto yang menyebut bahwa saat ini Sepulsa menyediakan pulsa senilai Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)