Sharp Raih Dua Penghargaan di Bidang Marketing

MIX.co.id - Tahun ini, PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Brand Guardianship & Communication Championship 2022” untuk kategori The Best Integrated Marketing Communication Team. Penghargaan tersebut diraih berkat program yang berhasil dijalankan Sharp, yakni program Let’s Be a Hero.

Dituturkan Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Kami sangat senang meraih penghargaan di bidang Marketing. Program Let’s Be Hero adalah kampanye yang dilakukan oleh Sharp Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sharp Indonesia mulai mengkampanye ini pada 10 November 2021. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan masker, melakukan vaksinasi lengkap, dan tetap produktif di rumah dengan menggunakan produk elektronik dari Sharp.”

Indonesia Brand Guardianship & Communication Champions 2022 merupakan penghargaan untuk karya-karya komunikasi merek terbaik dan para wakil merek yang telah sukses melindungi, memastikan, dan menjaga agar merek tetap eksis dan bernilai tinggi.

Dewan juri dari penghargaan ini merupakan orang yang ahli dalam bidangnya, seperti Djito Kasilo, Dosen praktisi komunikasi marketing, penulis lagu dan iklan; Jeany Hardono, Dosen Ilmu Periklanan Universitas Indonesia; Yazied Syafaat, Creative Director Srengenge Marketing Communication; Yuswohady Managing Director Inventure Indonesia dan penulis buku buku best seller marketing; Dr. A Edhy Aruman, Dosen LSPR Institute for Business & Communication dan senior editor majalah mix marcomm; dan Dr. Bambang Sukma Wijaya, Brand Strategist & Culturalist, dosen universitas Bakrie, Doktor dari UGM.

Para dewan juri melakukan penilaian Brand Guardianship Entries berdasarkan core brand value (brand persona, brand mission / vision, brand purpose), leadership, dan kerja sama tim sedangkan kriteria penilaian Brand Communication Entries berdasarkan creative commercial advertising, digital campaign, digital chanel performance, dan integrated marketing communication.

Pernghargaan di bidang marketing lainnya, yang berhasil diraih Sharp di tahun ini adalah Digital Marketing Awards untuk kategori elektronik rumah tangga. Penghargaan ini diberikan kepada merek atau perusahaan yang berhasil meraih performa yang baik dalam dunia digital.

Lebih jauh Pandu menegaskan, “Di era marketing 5.0 dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini Sharp senantiasa untuk memberikan customer experiences dengan format digital dalam website resmi Sharp Indonesia (https://id.sharp) untuk memberikan pengalaman lebih dan kemudahan bagi para pelanggan.”

Penilaian Digital Marketing Awards didasarkan enam aspek penting, seperti Community, Content, Context, Connection, Commerce, dan Convenience. “Dengan dua penghargaan yang kami raih saat ini, menjadikan tim kami semakin kuat dan solid untuk dapat mempertahankan brand Sharp Indonesia sebagai brand barang elektronik yang menjadi pilihan utama dan dihati masyarakat Indonesia khususnya,” pungkas Pandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)