Shell Helix City, Upaya Shell Tingkatkan Brand Awareness

Perusahaan oli asal Inggris, Shell, secara resmi menggelar Shell Helix City yang diadakan di Senayan City pada 14-17 Februari 2013 kemarin. Acara yang dilangsungkan di salah satu mal di kawasan Jakarta tersebut, adalah sebagai bagian dari kampanye sekaligus perkenalan tayangan komersial (TVC, red) “Shell Helix Supercar” secara global oleh Shell Lubricants di seluruh dunia.

Shell Helix City, aktivitas merek Shell yang bertujuan meningkatkan brand awareness oli asal Inggris ini di kalangan pecinta supercar.

Kuswantoro Pranabudi, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia mengatakan, “Gelaran Shell Helix City ini dibuat untuk memahami impian para pengendara mobil agar bisa merasakan sensasi berkendara layaknya menggunakan mobil supercar.”

Lebih lanjut ia menambahkan, “Dengan pemilihan pelumas mesin yang tepat, bukan tidak mungkin para pengendara bisa memiliki sensasi berkendara supercar. Dan diharapkan, nantinya mereka bisa semakin mengenali cara memilih pelumas mesin sesuai pilihannya,” jelas Kuswantoro.

Dalam event yang digelar selama empat tersebut, selain menampilkan tayangan komersial untuk pertama kali di Indonesia, Shell Helix City juga menampilkan sebuah kendaraan supercar Ferrari tipe Gran Turismo (GT) yang sengaja dipajang selama acara. “Melalui komunikasi ini, kami ingin para pengendara mobil yang memilih Shell Helix bisa merasakan sensasi yang sama dengan mobil Ferrari atau apapun mobil yang dikendarai,” tegas Kuswantoro.

Ia juga berharap, event Shell Helix City ini juga dapat menambah brand awareness konsumen terhadap Shell Helix sebagai sebuah produk yang berkualitas dan mengerti kebutuhan konsumennya. “Melalui salah satu produk yang kami miliki, Shell Helix dengan Active Cleansing Technology (ACT) diklaim mampu menjaga kebersihan mesin, mencegah timbulnya kerak pada mesin, termasuk penggumpalan kotoran yang menjadikan mesin lebih responsif dengan akselerasi mulus. Hal itulah yang ingin kami perlihatkan kepada masyarakat dan konsumen selama acara ini berlangsung,” ungkapnya.

Selain itu bersamaan dengan Shell Helix City, Shell Lubricants Indonesia, juga mengadakan lomba testimoni bertajuk “Shell Helix, Pilihan Pengendara Handal”, mulai dari 14 Februari – 31 Maret 2013. “Testimoninya berupa video ungkapan mengenai hubungan emosional rasa cinta para pengendara terhadap supercar, yang diunggah ke Youtube dan diseleksi oleh tim dari shell,” jelasnya.

Para pemenang lomba diumumkan di bulan Juni 2013, dua pemenang terpilih dapat menikmati kesempatan pergi ke Cape Town, Afrika Selatan dan melakukan berbagai aktivitas seperti off road, berkendara di gurun pasir, sekaligus ikut serta dalam kegiatan Global Shell Helix pada November 2013 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)