Setelah berhasil mengadakan Shell Helix City di awal Februari lalu, Shell kembali merilis terobosan produk terbaru yaitu Shell V-Power di Indonesia, Rabu (10/4) di Jakarta. Produk yang pertama kali diluncurkan di Hong Kong sejak 1998 itu, kini hadir di Indonesia untuk menyasar segmen pasar pengguna kendaraan yang sadar pentingnya produk bahan bakar premium setara dengan kendaraan di ajang Formula One.
General Manager Retail Shell Indonesia, Sammy De Guzman, dalam peluncuran Shell V-Power Gasoline, kemarin (10/4) di Jakarta.
Menurut General Manager Retail Shell Indonesia, Sammy De Guzman, Shell V-Power Gasoline didisain untuk membersihkan mesin kendaraan dengan menggunakan Friction Modification Technology (FMT). Teknologi tersebut, imbuhnya, efektif untuk membantu mengurangi gesekan di area mesin yang kritis dan membantu memberikan tenaga yang lebih besar pada kendaraan.
“Kami dengan senang hati menghadirkan Shell V-Power Gasoline di Indonesia. Shell Passionate Experts kami menghadirkan ide dengan formula unik untuk meningkatkan tenaga mesin dan melindungi mesin kendaraan konsumen secara aktif,” katanya dalam rilis yang diterima MIX.
Produk yang terinspirasi oleh Technical Partnership yang dijalin Shell dengan Ferrari ini di sudah diuji di lintasan balap formula one sebelum akhirnya dipasarkan di Indonesia. mengungkapkan Shell V-Power merupakan bahan bakar yang diciptakan oleh Shell dari hasil penelitian dan pengembangan selama 100 tahun.
Untuk meningkatkan kinerja produk dan memenuhi kebutuhan pasar, Guzman mengungkapkan, “Selama lima tahun terakhir, biaya investasi Shell untuk penelitian dan pengembangan (R&D) mencapai lebih dari 1 miliar dolar setiap tahunnya,” katanya.