Aplikasi chatting Kakao Talk berhasil menduduki urutan pertama untuk kategori aplikasi gratis di Google Play. Prestasi ditunjukkan aplikasi asal Korea Selatan ini merupakan lonjakan besar yang terjadi hanya dalam waktu tiga bulan dari posisi sebelumnya di urutan ke-60.

Pengguna KakaoTalk tumbuh hingga 3000%, dimana rata-rata setiap harinya, ada sekitar 120 ribu orang yang mengunduh aplikasi mobile chat tersebut.

Diungkapkan oleh Kate Sohn, VP Global Business Development Kakao Corp dalam rilis yang diterima MIX, “Selama periode 29 Maret–8 April, KakaoTalk mengalami pertumbuhan fenomenal sebesar 3.000% dengan tambahan hingga 120.000 pengguna yang mendaftar setiap harinya,” paparnya.

Menurut Kate, untuk menampilkan perpaduan unik antara Korea dan cita rasa Indonesia, kata Kate, KakaoTalk baru-baru ini juga melibatkan penyanyi Indonesia, Sherina Munaf, dan salah satu personil band asal Korea Selatan Big Bang, sebagai endorser sekaligus model untuk iklan komersial (TVC) Kakao Talk.

“Kami sangat gembira bahwa user di Indonesia menggemari KakaoTalk. Kehadiran Kakao di Indonesia bertujuan untuk membangun sebuah social mobile platform nomor satu seperti yang telah berhasil kami lakukan di Korea Selatan. Dan kami akan terus melakukan inovasi produk dan bekerja secara dekat dengan mitra dan komunitas-komunitas lokal untuk menciptakan ekosistem mobile yang saling menguntungkan,” ungkap Kate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)