Sinergi AHM dengan Duta Safety Riding

AHM senantiasa bersinergi dengan duta safety riding untuk bersama-sama menyebarkan virus kesadaran aman berkendara bagi masyarakat. Sejatinya, untuk menjangkau masyarakat yang luas, sinergi adalah kuncinya.

duta-safety-riding-berbagi-ilmu-6

Kesadaran aman berkedara merupakan salah satu kampanye edukasi sekaligus bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Melalui kampanye itu, AHM ingin menyebarkan virus positif kepada masyarakat. Dijelaskan Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, kondisi berkendara yang nyaman di jalan hanya mampu terwujud dengan adanya kesadaran aman berkendara pada diri setiap orang. “Demi mewujudkan harapan tersebut, AHM akan secara berkelanjutan menggelar kampanye edukasi kesadaran aman berkendara kepada masyarakat,” tandasnya.

Salah satu upaya mewujudkan kesadaran aman berkendara, AHM pun mengukuhkan Duta Safety Riding dari dunia pendidikan. Duta Safety Riding tersebut, lanjut Muhib, nantinya akan berperan aktif membagikan ilmu dan pengetahuannya terkait berkendara yang aman bagi lingkungan sekitar. “Cara mereka berbagi pengetahuan itu bisa secara langsung, melalui media sosial, ataupun bersama AHM mengadakan pelatihan,” tuturnya.

Peran Duta safety riding bukan saja bagi mereka yang dikukuhkan secara resmi. Ditegaskannya, bagi siapa saja yang telah mengikuti kampanye keselamatan berkendara AHM dan memiliki minat untuk membagikan ilmunya bagi lingkungan sekaligus masyarakat sekitar, maka dapat menjadi duta safety riding.

Istimewanya, materi pendidikan safety riding AHM diberikan secara komprehensif sekaligus menyenangkan. Antara lain, dengan praktik berkendara secara langsung, seminar, games, pemberian guidance book, penggunaan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT), hingga pembentukan duta safety riding.

“AHM akan senantiasa bersinergi dengan duta safety riding untuk bersama-sama menyebarkan virus kesadaran aman berkendara bagi masyarakat. Sejatinya, untuk menjangkau masyarakat yang luas, sinergi adalah kuncinya,” yakinnya.

Diakui Guru SD Dawuan Tengah I Karawang Yani Sukmayani, ia turut merasakan manfaat mengikuti kampanye safety riding. “Sebagai guru yang memiliki peran berbagi value positif bagi siswa, kami mulai membangun diri sebagai duta safety riding untuk berbagi kepada siswa. Sebagai guru SD, saya mengajarkan bagaimana siswa harus tertib sebagai pengguna jalan seperti berjalan di trotoar dan menyeberang jalan secara aman di zebra cross. Di lingkungan sesama guru, saya bisa berbagi cara berkendara yang baik dan benar,” ceritanya.

duta-safety-riding-berbagi-ilmu-2

Hasilnya, sepanjang tahun 2016, antusiasme masyarakat tercatat sangat tinggi terhadap kampanye safety riding yang dilakukan AHM beserta jaringan main dealer dan Yayasan Astra Honda Motor. Hal itu ditandai dari jumlah kampanye safety riding yang telah digelar, yakni mencapai 1.976 event dengan peserta kampanye sebanyak 200.065 orang. Selain itu, tercatat 1.093.934 orang telah berlatih berkendara dengan baik dan benar dengan menggunakan alat peraga HRT. “Sukses kampanye ini karena ada dukungan penuh dari jaringan main dealer di seluruh Indonesia dan Yayasan Astra Honda Motor,” tuturnya.

Selain aktif mengampanyekan keselamatan berkendara, sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM juga selalu berupaya memberi kontribusi positif bagi negeri. Hal itu dilakukan AHM melalui berbagai kegiatan CSR yang dikembangkan melalui lima pilar kepedulian, yaitu bidang pendidikan dan safety riding, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan tanggap bencana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)