Demi menumbuhkan penetrasi smartphone di Indonesia, operator telekomunikasi Telkomsel menjalin kerjasama strategis dengan produsen alat elektronik asal Korea PT Samsung Electronics Indonesia melalui sinergi aktivitas pemasaran dan penjualan. Kerja sama ini diawali dengan penyediaan paket data khusus Galaxy Plan untuk handset Samsung dan didesain sesuai kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Kerja sama sinergis antara Telkomsel dengan Samsung bertujuan menumbuhkan penetrasi ponsel pintar di Indonesia.

Sinergi ini tidak hanya terbatas pada program bundling seperti yang sudah biasa dilakukan dengan penyediaan kartu perdana prabayar. Namun juga meluas ke penyediaan paket khusus, program upgrade pelanggan Telkomsel bagi yang masih menggunakan basic dan feature phone, program bundling khusus pelanggan kartuHalo, program training dan edukasi, sinergi channel-channel penjualan dan lainnya yang bertujuan untuk mempercepat penetrasi smartphone dan broadband di Indonesia.

Menurut siaran pers yang diterima Redaksi Mix, kemarin (6/11), pertumbuhan smartphone Android tercatat sebesar 40% hingga kuartal ketiga di tahun 2012. Hal tersebut menunjukkan potensi pertumbuhan konsumen smartphone di Indonesia masih tinggi.

“Telkomsel merupakan mitra strategis bagi Samsung, karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak di serta jangkauan terluas di Indonesia. Sehingga pengguna Samsung dapat menikmati layanan internet dengan benefit maksimal melalui paket data Galaxy Plan," ujar Vice President Mobile Phone PT Samsung Electronics Indonesia Andre Rompis.

Sementara itu, pihak Telkomsel juga menyadari, saat ini layanan data sudah menjadi basic service dalam industri selular setelah voice dan SMS. Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengungkapkan, "Melalui jaringan 3G terbanyak di Indonesia dengan jumlah lebih dari 13 ribu BTS, Telkomsel fokus untuk mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Application). Sedangkan Samsung berkapasitas menyediakan device 3G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel dan leading dalam menyediakan smartphone berbasis Android.”

Sebagai pemimpin pasar di industri telekomunikasi seluler Indonesia, Telkomsel berkomitmen dalam menyediakan layanan komunikasi dan data yang mumpuni. Dengan jumlah pelanggan data yang lebih dari 52,7 juta, Telkomsel juga fokus menggelar layanan broadband di seluruh Indonesia. Setidaknya ada 100 kota di Indonesia yang menjadi target broadband city dan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)