Singapore Airlines Hadirkan Akun Social Media Khusus untuk Pasar Indonesia

Data yang dilansir Social Media Week 2015 menunjukkan bahwa jumlah layanan langganan dalam perangkat bergerak (mobile subscriptions) yang aktif di Indonesia mencapai sekitar 282 juta. Adapun 74 persen dari jumlah layanan langganan dalam perangkat bergerak (mobile subscriptions) tersebut digunakan masyarakat Indonesia untuk mengakses media sosial. Sebanyak 93 persen dari pengguna internet Indonesia, aktif mengakses Facebook. Bahkan, Jakarta tercatat sebagai pengguna Twitter terbanyak di benua Asia.

Singapore Airlines hadirkan akun social media khusus untuk pasar Indonesia Singapore Airlines hadirkan akun social media khusus untuk pasar Indonesia

Berangkat dari data itu, Singapore Airlines meluncurkan akun media sosial khusus untuk pasar Indonesia. Akun media sosial itu adalah Facebook Singapore Airlines (https://www.facebook.com/singaporeairindonesia), Twitter (@SingaporeAirID) dan Instagram (@SingaporeAirID). Pada kesempatan peluncuran itu, Singapura menggelar kampanye #SIAUntukmu (www.SIAUntukmu.com) pada bulan Maret ini.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Vinod Kannan mengatakan, “Sebagai maskapai yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus menjalin komunikasi yang erat dengan para pelanggan di sini. Kami berharap, peluncuran akun media sosial ini dapat menjadi alternatif cara bagi para pelanggan kami untuk memperoleh informasi mengenai Singapore Airlines dengan lebih interaktif dan lebih efisien.”

Kampanye #SIAUntukmu, diungkapkan Vinod, ditujukan bagi para anggota KrisFlyer dan masyarakat Indonesia secara umum. Keunikan #SIAUntukmu terlihat pada penggunaan beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia untuk kata “Untukmu”. Sementara itu, melalui microsite www.SIAUntukmu.com, Singapore Airlines juga memberikan penawaran spesial berupa poin miles hingga 100.000 miles.

Caranya, cukup dengan melakukan “like” di akun facebook, “follow” di akun twitter serta instagram @SingaporeAirID, serta menjawab pertanyaan dari Singapore Airlines melalui microsite, maka partisipan berpeluang memperoleh poin miles dari Singapore Airlines. Kemudian, para partisipan diminta untuk menceritakan secara singkat mengapa ia ingin berkeliling dunia bersama Singapore Airlines dan tiga orang pemenang akan dipilih berdasarkan orisinalitas dan kreativitas kisah mereka.

Vinod menambahkan, “Kami meluncurkan kampanye #SIAUntukmu sebagai wujud apresiasi bagi para pelanggan Singapore Airlines di Indonesia. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi di dalam kampanye ini dengan mengakses www.SIAUntukmu.com dan dapatkan kesempatan memenangkan pengalaman terbang bersama Singapore Airlines ke berbagai destinasi impian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)