Smart TV LED Sanken Hadir Eksklusif di Blibli.com 

Potensi pasar smart TV di Indonesia tercatat makin menggiurkan. Merujuk data GFK tahun 2018, berdasarkan value, pangsa pasar smart TV terhadap total penjualan TV di Indonesia telah mencapai 10%. Sementara itu, berdasarkan volume, pangsa pasar smart TV sudah mencapai 28%. 

Tak heran, jika hampir semua merek elektronik di Indonesia merilis produk smart TV-nya. Salah satunya, merek elektronik lokal Sanken yang resmi meluncurkan produk terbarunya,  Smart TV LED Sanken, pada hari ini (20/11), di Jakarta.

Dijelaskan Direktur Marketing PT Istana Argo Kencana (Sanken) Teddy Tjan, permintaan smart TV di Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya. Hal itu dipicu oleh perubahan perilaku konsumen Indonesia  dalam mengkonsumsi hiburan dan games yang mengarah pada kanal digital seperti  Youtube, Netflix, dan sebagainya.

"Selain itu, ekonomi kelas menengah di Indonesia pun terus bertumbuh, dimana jumlahnya telah mencapai 60 juta jiwa. Segmen menengah ini merupakan peluang dan potensi yang besar bagi Sanken dalam menghadirkan smart TV. Potensi ini juga dapat dilihat dari jumlah rumah tangga di Indonesia yang mencapai 15 juta, dimana setiap rumah tangga rata-rata memiliki  lebih dari satu TV," papar Teddy.

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan smart TV,  dijelaskan Teddy,  PT Istana Argo Kencana  merilis Smart TV LED Sanken dengan dua varian, 32 inchi dan 40 inchi. "Smart TV LED Sanken memiliki resolusi layar LED Grade A+, sehingga membuat pengalaman menonton menjadi lebih baik dan mengasyikkan," ucapnya.

Smart TV LED Sanken juga dilengkapi dengan full HD 1080p, yang mampu membuat kualitas gambar lebih jernih, sehingga tayangan pada televisi lebih optimal. Masyarakat juga dengan mudah bisa langsung menggunakan aplikasi yang sudah siap tersedia di Smart TV LED Sanken.  "Adanya fitur USB port mampu menghadirkan tayangan dari berbagai format film atau video yang dikemas ke dalam ragam perangkat penyimpan USB," papar Teddy, di sela-sela peluncuran Smart TV LED Sanken, pada hari ini (20/11), di Jakarta.

Ditambahkan Teddy, Smart TV LED Sanken dibandrol dengan harga yang reasonable, yakni Rp 1,99 juta untuk varian 32 inchi dan Rp 2,89 juta untuk varian 40 inchi. "Selain memberikan tawaran garansi LED hingga tiga tahun, kami juga memberikan hadiah berupa keyboard dari merek ternama untuk setiap pembelian Smart TV LED Sanken," ungkapnya.

Guna memasarkan produk televisi terbarunya itu, Sanken menggandeng platform belanja online Blibli.com. Dituturkan Wisnu Iskandar, SVP Consumer Electronic Blibli.com, smart TV merupakan salah satu pasar yang sangat menjanjikan. "Saat ini, pertumbuhan pasar smart TV di Blibli.com sudah mencapai 30%. Oleh karena itu, kami senang dapat menjadi e-commerce Indonesia pertama yang menjalin kemitraan resmi dan eksklusif dengan Sanken dalam menyediakan Smart TV LED Sanken bagi seluruh pelanggan," ujarnya.

Melalui kemitraan eksklusif itu, lanjut Wisnu, Blibli.com akan menggelar Pre Order Smart TV LED Sanken mulai hari ini hingga dua minggu ke depan. "Pelanggan yang memesan pada masa Pre Order akan mendapatkan sejumlah benefit seperti free bracket dan gratis ongkos kirim hingga Rp 200 ribu. Kami berharap pada masa Pre Order ini dapat terjual ribuan unit Smart TV LED Sanken," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)