Smartfren Catat Kenaikan Trafik di Ramadhan dan Lebaran 2017

Kinerja sejumlah operator selular di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan sepanjang Ramadhan dan Lebaran 2017. Hal itu dialami pula oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Untuk trafik data LTE misalnya, Smartfren mengalami kenaikan 30% dibandingkan bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2016. Itu artinya, 4G LTE Smartfren mengalami peningkatan 691 terabyte (TB). Sementara itu, untuk panggilan suara melalui LTE atau Voice over LTE dan SMS, Smartfren juga mencatat kenaikan, yakni masing-masing sebesar 88%.

Dikatakan Munir SP, VP Technology Relations Smartfren, “Kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced sepanjang layanan mudik, hari H lebaran dan arus balik tidak mengalami gangguan atau kendala yang berarti. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya complain oleh pengguna. Hal ini juga tidak terlepas berkat dukungan teknologi 4G LTE Advanced yang mumpuni. Selain itu, pada Ramadhan tahun 2017 ini kami juga menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80% di antaranya ditempatkan di area publik dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.”

Sementara itu, menurut VP Brand & Communications Smartfren Derrick Surya, kenaikan traffic tersebut dimaknai positif sebagai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat, khususnya para pelanggan terhadap layanan yang Smartfren hadirkan.

“Kami yakin pada bulan Ramadhan 2017 ini kami menghadirkan pengalaman streaming yang lancar tanpa putus, mengakses sosial media, atau sekadar browsing di dunia maya tanpa adanya kendala. Selain itu, kami berterima kasih dan merasa bangga dapat melayani dan memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bersilaturahmi di bulan Ramadhan dan juga hari raya Idul Fitri di tahun 2017 ini,” tegas Derrick.

Pada bulan Ramadhan dan juga hari raya Idul Fitri 2017, Smartfren juga meningkatkan kapasitas jaringan sejak H-30 sebelum Idul Fitri serta menyiagakan task force yang siap untuk diturunkan jika terjadi gangguan. “Selama periode yang sama, Smartfren juga menghadirkan promo Ramadhan mulai 3 Mei – 31 Juli 2017 dengan memberikan kuota tambahan kepada pelanggan yang melakukan top-up,” tutup Derrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)