Solusi Digital “OCA Interaction” dari Indibiz Dinilai Efektif, Apa Buktinya?

MIX.co.id - Produk Omni Communication Assistant (OCA) Interaction dari Indibiz Multifinance (Telkom Group) telah mendapat sambutan positif dari pasar. Hal itu ditandai dengan tingkat kepuasan salah satu penggunanya, BSI Maslahat, mitra strategis Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana Ziswaf (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf).

Sejak menggunakan tool CRM (Customer Relationship Management) dari OCA Interaction pada 2021 silam, pihak BSI Maslahat merasa terbantu dalam proses sosialisasi dan komunikasi dengan nasabah yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Diungkapkan Manager BSI Maslahat Jumadi Kurniawan, proses komunikasi dan sosialisasi yang terbantu oleh tool CRM dari OCA Interaction tersebut terkait penyaluran dana atau program lain dengan donatur, stakeholders, dan masyarakat di kantor wilayah yang berada di Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, dan Makassar. Proses ini menjadi lebih efektif dan real time.

“Layanan OCA menjadi solusi kami dalam mensosialisasikan program kepada donatur, stakeholder, dan masyarakat. Tentunya dengan cepat, tepat, dan harga yang bersaing,” tandasnya.

Dengan CRM OCA Interaction, BSI Maslahat dimudahkan dengan fitur pesan yang terintegrasi dalam satu dashboard. Dengan demikian, setiap pesan yang masuk dari berbagai channel komunikasi dapat dilihat dan dibalas dengan cepat melalui template balas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Seluruh pesan yang masuk juga dapat ditandai berdasarkan prioritas dengan ticketing system. Dengan fitur tersebut, komunikasi BSI Maslahat dengan nasabah jadi lebih lancar dan real time. Istimewanya, BSI Maslahat juga dapat dengan mudah menyusun strategi peningkatan pelayanan kepada nasabah, melalui fitur analitik yang tersedia dalam dashboard OCA Interaction.

Diimbuhkan Direktur BSI Maslahat Risyad Iskandar, selain memudahkan proses komunikasi dengan nasabah, solusi digital dari Indibiz Multifinance juga mampu meningkatkan produktivitas karyawan dengan memanfaatkan tools CRM dari OCA Interaction.

“Kami berharap kerja sama ini (BSI Maslahat dan OCA) akan terus berlanjut. Sebagaimana BSI Maslahat menjalankan tiga pilar program didik umat, simpati umat, dan mitra umat. Selama ada OCA, semua beres,” yakin Risyad.

Sejatinya, solusi digital yang dirasakan BSI Maslahat juga menjadi peluang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di berbagai daerah di Indonesia. Semakin cepat adopsi digital dalam bisnis UKM, semakin tangguh dan banyak peluang usaha secara digital yang tercipta bagi UKM.

“Untuk mewujudkan harapan UKM di Indonesia, kami menghadirkan Indibiz sebagai ekosistem solusi digital dunia usaha yang meliputi berbagai kebutuhan segmen bisnis, mulai dari keuangan, perhotelan, pemasaran hingga usaha pertokoan,” pungkas VP Enterprise Business Orchestration Telkom Indonesia Iwan Rusdarmono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)