SpeedUp Luncurkan Smartwatch Kitkat di Indonesia

Pertengahan April 2014 ini, SpeedUp menambah lini produknya dengan menghadirkan perangkat jam pintar SpeedUp Smartwatch di Indonesia. Diklaim sebagai jam tangan pintar pertama dengan sistem operasi Android Kitkat di Indonesia, produk terbaru ini menyasar segmen pasar middle up.

Tahun ini, Speedup resmi luncurkan Smartwatch berbasis Android KitKat 4.4 yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta di Indonesia.

Dikatakan Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Pemasaran PT Speedup Technology, “Perangkat wearable memang menjadi salah satu prioritas bisnis Speedup untuk 2014 ini.” SpeedUp juga berkolaborasi dengan beberapa mitra ritel dari portal belanja online untuk memudahkan pembelian produk Smartwatch.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta itu diperkuat dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4, dan menggunakan prosesor berbasis MIPS by imagination. Selain itu, Speedup Smartwatch memiliki layar 1,54 inci full tempered multitouch dan sudah dilengkapi teknologi Water Resistant IP57.

“Meskipun anti-air, Smartwatch kami bukan aksesoris yang bisa dipakai untuk berenang," jelas Taufan Wijaya Sakti, Direktur Penjualan PT SpeedUp Technology.

Melihat dari sisi fungsinya, dikatakan Rahmad, Speedup Smartwatch juga memiliki fitur umum seperti menampilkan waktu, kalendar, alarm, timer dan cuaca. Saat terhubung ke perangkat smartphone, ia bisa memunculkan push notification untuk melihat notifikasi panggilan masuk, SMS, E-mail, aplikasi chatting seperti BBM, WhatsApp atau Line, dan aplikasi social media seperti Facebook dan Twitter.

Perangkat itu terhubung ke ponsel melalui Bluetooth dan aplikasi khusus Speedup Smartwatch yang dijalankan di ponsel. Aplikasi Smartwatch untuk ponsel sementara dapat diunduh di Google Play Store, Samsung Apps, LG Smart World, Nokia Store.

Aplikasi lain yang tersedia di dalam Speedup Smartwatch antara lain Fitness Tracker untuk memantau jumlah langkah, kalori dan jarak tempuh, Sleep untuk memantau kualitas tidur, dan fitur Find My Phone yang bisa digunakan untuk menyalakan suara pada ponsel yang terhubung ke Smartwatch ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)