Strategi dentsu Indonesia Raih Sejumlah Klien Baru

MIX.co.id - Sejumlah pencapaian berhasil diraih dentsu Indonesia, paska tiga bulan sejak agensi periklanan ini mengumumkan sejumlah petinggi atau eksekutif barunya—antara lain Prakash Kamdar selaku CEO Indonesia dan Singapura, Wisnu Satya Putra selaku CEO Creative, Arshad Rahman selaku CEO CXM, dan Aloysia Dian selaku CEO Media.

Salah satu pencapaiannya adalah dengan diraihnya sejumlah klien baru. Di antaranya, Abdi Waluyo, Astra Finance, Astra Honda Motor, BCA, Binus, Coca Cola, Diageo Cambodia, Enesis Group, Etika, Galderma, GudangAda, Hisamitsu, Indosat, Kino Group, Maybank, OCBC, OLX, Omron, PRMN, Suntory, Suzuki Digital, dan sebagainya.

Tak hanya klien baru, baru-baru ini, dentsu Indonesia juga berhasil memenangkan penghargaan perak kategori Best Use of Digital Media - Social Media pada ajang “Festival of Media APAC Awards” untuk kampanye Wardah “Colors that Fly Me to Korea”.

Bahkan, dari sisi bisnis, dentsu Indonesia juga berhasil diakui oleh COMvergence sebagai highest scorer untuk New Business Wins FY2021 dan melanjutkan kekuatannya sebagai penyedia layanan media No. 1 oleh RECMA’s qualitative ranking.

Diungkapkan Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia dan Singapura, “Komitmen utama kami didorong oleh orang-orang di sekitar kami. Kami mengutamakan para karyawan kami, karena mereka adalah agen perubahan kami, andalan dalam memberikan kemajuan yang berarti, dan perubahan untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan dan pertumbuhan. Untuk menjadi yang terdepan dalam industri pemasaran, kami berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan tim dan kemampuan kami yang diperkuat saat ini, kami siap untuk segera mendorong lebih banyak inisiatif.”

Lebih jauh ia menerangkan, dentsu indonesia juga menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan kepada beberapa pemimpin. Misalnya, Joseph Wallace, sebagai Chief Operating Officer (COO) yang kini juga menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO). Dari lini kreatif, Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Creative Director Isobar, kini menjadi Chief Creative Officer untuk semua lini bisnis.

Selain jajaran pimpinan eksekutif, dentsu Indonesia juga membantu calon pemimpin muda memberikan wadah berkarya dalam industri dan pelatihan langsung melalui Dentsu New Associates (DNA). “Program ini juga menjadi strategi untuk mendukung komunitas terkait, khususnya mahasiswa dari universitas ternama Indonesia mengenal industri digital di dunia nyata serta memberikan bekal ke depannya kepada mahasiswa potensial yang juga menjadi misi dentsu Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, guna menguatkan performa bisnisnya, dentsu Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung komunitas publik. Salah satunya, dentsu Indonesia mengawali tahun dengan membantu mengurus administrasi vaksinasi Covid-19 kedua di daerah pedesaan Jawa Barat, dengan tingkat vaksinasi rendah. Selain itu, dentsu Indonesia juga menyediakan vaksin booster bagi para karyawan dan keluarga serta mendonasikan sejumlah dana pada Ukraine Appeal Fund di komisi palang merah Internasional (International Committee of Red Cross).

Diimbuhkan Joseph Wallace, COO & CFO dentsu Indonesia, “Kinerja kuartal satu, kemenangan klien baru, dan penghargaan adalah bukti bagaimana kami memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan model operasi kami. Kami tetap yakin dengan prospek dentsu Indonesia pada tahun 2022 dan seterusnya, didorong oleh tiga lini layanan kami yang bekerja sama sebagai satu di bawah tim kepemimpinan kami yang kuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)