Strategi FiberFirst Tetap Eksis di Masa Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 dan memasuki New Normal, masyarakat makin "melek" akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut, pasar suplemen kesehatan pun bertumbuh signifikan dibandingkan kategori industri lain yang justru menurun akibat krisis Covid-19.

Pertumbuhan itu dicicipi pula oleh FiberFirst. Hadir di Indonesia sejak 2018 lalu, FiberFirst, produk suplemen impor yang didistribusikan oleh PT Kobe Nutri Farma, berhasil direspon positif oleh pasar. Terbukti, meski belum melakukan grand launching secara resmi di Tanah Air, namun FiberFirst sudah hadir di 2.000 outlet--seperti apotek, toko buah, hingga swalayan--yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Bahkan, FiberFirst hadir juga di situs belanja online, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Dikatakan Sales & Marketing Director PT Kobe Nutri Farma Jozef  Thenu, respon positif pasar tak lepas dari upaya gerilya Kobe Nutri Farma ke sejumlah daerah di Indonesia. "Kami juga memanfaatkan strategi Word of Mouth (WOM) untuk memasarkan dan mengkomunikasikan FiberFirst di Indonesia," katanya pada saat press conference virtual yang digelar FiberFirst hari ini (25/6), di Jakarta.

Lebih jauh ia menegaskan, FibreFirst merupakan produk suplemen yang dapat menjadi pilihan utama untuk membantu menjaga imunitas tubuh. Sebab, dalam setiap shacet-nya, FibreFirst mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah pilihan yang dapat memenuhi asupan buah dan sayur, serta menyehatkan sistem pencernaan dengan detoksifikasi optimal.

Sejatinya, konsumsi serat yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan yang kemudian akan meningkatkan sistem imun tubuh. "PT Kobe Nutri Farma berharap, FibreFirst dapat berkontribusi membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya saat kondisi pandemi Covid-19 ini,” ujar Jozef.

Tak hanya produk berkualitas, FibreFirst juga menghadirkan added value berupa inovasi seperti fitur "30-Day Money Back Guarantee". Melalui penawaran itu, FibreFirst memberikan jaminan pengembalian uang jika dalam 30 hari konsumen tidak merasa puas oleh produk FibreFirst. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Dijelaskan Akbar Galang Pratama, Marketing Manager FiberFirst, "Pengembalian uang ini berlaku untuk setiap pembelian produk FiberFirst di seluruh toko, apotek, minimarket, atau supermarket yang terdaftar resmi. Proses pengembalian uang pun mudah. Cukup diproses melalui website FiberFirst. Selain itu, kami juga menggelar promo menarik dengan mengikuti Instagram dan sosial media FibreFirst."

Di masa pandemi Covid-19, FiberFirst juga turut berkontribusi dengan menggelar program edukasi kesehatan tentang "Sistem Pencernaan Sehat, Imunitas Kuat". Pada program yang digelar hari ini (25/6) secara virtual, FiberFirst juga menghadirkan dr. Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, Sp.GK., sebagai salah satu pembicara.

“70% sel imun yang terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) terdapat pada sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang sehat, banyak benefits lainnya yang bisa didapatkan. Di antaranya, mengurangi tingkat stress, asupan pola makan tercukupi, dan yang utama adalah imun tubuh kuat dan terjaga. Dengan demikian, dapat mengurangi risiko penularan penyakit, baik yang disebabkan oleh virus maupun patogen lain," ungkap dr. Hilna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)