Tahun 2024,  Moorlife Fokus Garap Pasar Ekspor dan Milenial

MIX.co.id - Produsen plasticware lokal, Moorlife, terus melakukan ekspansi di tahun 2024 ini, dengan memasuki pasar ekspor dan memperluas segmen pasarnya ke segmen milenial. Ekspansi tersebut sudah dimulai sejak peresmian pabrik barunya di Nganjuk, Jawa Timur, pada Desember 2023.

Diungkapkan Direktur Marketing Moorlife Indonesia Nurlaila Hidayaty, “Pabrik baru Moorlife di Nganjuk berdiri di atas lahan 10 hektar atau tiga kali lebih besar dibandingkan pabrik sebelumnya. Saat ini, baru 3,5 hektar yang dibangun dengan investasi bangunan mencapai Rp 20 miliar. Selanjutnya, akan ada pembangunan tahap kedua.”

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan pabrik baru tersebut, kapasitas produksi mencapai puluhan ribu ton tiap bulannya. “Dengan kapasitas yang besar itu, kami sudah memenuhi permintaan untuk pasar domestik maupun ekspor. Bahkan, dari penjualan Moorelife, porsi pasar domestik dan ekspor mencapai 50:50,” terang Nurlaila, yang menyebutkan pada Q1 2024, penjualan Moorlife mampu bertumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk pasar ekspor, lanjutnya, Moorlife sudah masuk ke Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, hingga Afrika Selatan. “Dalam menggarap pasar ekspor, kami selalu mengikuti pameran yang diajak oleh atase perdagangan. Kami telah mengikuti pameran di Turki. Alhamdulillah, kami sudah dapat buyer di sana. Kami juga baru saja melakukan pameran di Afrika Selatan, karena marketnya cukup besar. Namun, yang sudah rutin, kami ekspor ke Filipina dan Brunei. Jika di Filipina pemasarannya berbasis member seperti di Indonesia, maka di Brunei, penjualannya melalui ritel,” papar Nurlaila, yang menyebutkan saat ini, jumlah member Moorlife di Indonesia telah mencapai 350 ribu member, yang 90%-nya adalah perempuan,” ia menjelaskan.

Langkah ekspansi lainnya yang dilakukan dengan menggarap pasar milenial. Pada kuartal keempat (Q4) 2024, Moorlife akan meluncurkan produk baru, Moorlife Next G. “Untuk produk baru ini, kami akan menghadirkan produk dengan warna yang sesuai dengan karakter milenial, Black series,” ujarnya.

Melalui Moorlife Next G, menurut Nurlaila, Moorlife ingin mendorong milenial menjadi entrepreneur. Hal itu sesuai dengan misi Moorlife, yakni mencetak 1 juta entrepreneur. “Khusus untuk produk baru ini, mekanisme untuk menjadi mitra tidak sama dengan sebelumnya. Untuk Moorlife Next G, kami akan menggunakan sistem online melalui platform aplikasi serta memanfaatkan link referal untuk setiap transaksi. Kami juga akan melakukan kampanye melalui roadshow ke kampus-kampus serta memanfaatkan media sosial dan menggandeng influencer,” ungkapnya, yang menargetkan sampai akhir tahun akan ada 1.000 milenial yang bergabung dengan Moorlife.

Berbagi 5.000 Daging Qurban

Sementara itu, memanfaatkan momentum Idul Adha, Moorlife menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Berbagi 5.000 Daging Qurban dalam Kotak Makan Moorlife ke Seluruh Indonesia”. Program tahunan itu telah rutin digelar sejak 2022.

“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Moorlife dalam terus mendukung dan merayakan momen Idul Adha. Dengan melibatkan kolaborasi dari para member di berbagai wilayah, Moorlife berhasil membagi daging qurban ke 5.000 warga di seluruh Indonesia. Setiap warga mendapatkan daging dalam kotak makan Moorlife yang berbahan premium dan aman untuk menyimpan makanan,” urainya.

Selain pembagian daging qurban dengan kotak makan Moorlife, dalam rangkaian CSR tersebut, Moorlife juga menghadirkan sesi talkshow bersama Ustadz Riza dan artis Denada, serta sesi memasak dengan kuali besar bagi seluruh pengunjung.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)