Tahun Depan LG Mulai Penetrasi Produk Smart Home Appliances

Dalam empat tahun terakhir, LG global mulai fokus menghadirkan produk-produk elektronik berbau teknologi. Dimulai dengan teknologi cinema 3D pada produk televisinya, hingga smart product solution di tahun 2013—seperti smart TV dan smart home appalinces (peralatan rumah tangga) LG.

Produk-Produk Smart Home Appliances LG Produk-Produk Smart Home Appliances LG

Tahun 2014, produk-produk smart home appliances LG pun diperkenalkan di pasar. Di mulai dari pasar Korea, empat smart home appliances LG mulai diperkenalkan. Tahun depan, bertepatan dengan era Masyarakat Ekonomi ASEAN, LG siap melakukan penetrasi keempat produk tersebut ke negara lainnya. Keempat produk rumah tangga adalah mesin cuci dengan teknologi TurboWash, kulkas berteknologi Door-in-Door, vacuum cleaner dengan teknologi CordZero, dan microwave dengan teknologi Lightwave.

Tak tanggung-tanggung, keempat produk rumah tangga LG yang baru tersebut dapat tersambungkan dari layar smartphone pengguna. Selanjutnya, smartphone tersebut dapat menjadi remote control untuk mengendalikan produk elektronik pintar LG ketika pengguna tengah berada di luar rumah.

Istimewanya, produk premium LG tersebut juga dapat terkoneksi langsung dengan mobile messenger LINE, yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Lewat fitur Home Chat messaging servies, pengguna dapat ber-chatting ria ketika menggunakan produk smart home appliances LG.

Joongsan An, Design Project Manager HAE Design Lab LG Electronics Joongsan An, Design Project Manager HAE Design Lab LG Electronics

Dijelaskan Joongsan An, Design Project Manager HAE Design Lab LG Electronics, dalam beberapa tahun terakhir ini, LG global fokus mengembangkan smart product electronics. Setidaknya, ada tiga unsur smart yang dikedepankan LG, yang notabene memang diekspektasi konsumen. Ketiganya adalah teknologi terkini, saving energy, dan premium design—yang harus stand out, sophisticated, pleasurable, dan inspiring lifestyle.

Demi mewujudkan komitmen tersebut, LG pun memiliki LG Design Center—sebagai labaratorium design seluruh produk LG—di sejumlah negara. Di antaranya, Inggris, China, India, dan Jepang. “Dalam setiap tahapan merancang desain terbaru, kami selalu berlandaskan consumer insight dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Setleah itu, produk baru tersebut dapat di-localize sesuai negara masing-masing,” ujar Joongsan, yang dalam setahun setidaknya LG melempar 5-7 desain produk baru untuk produk home appliances-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)