Tahun ini Nissan Motor Indonesia akan membuka kembali merek Datsun di Indonesia. Selama ini pihak Nissan Motor Indonesia lebih fokus membesarkan nama brand Nissan sehingga Datsun yang lebih dahulu masuk ke Indonesia sempat terlupakan sehingga tidak dipasarkan lagi.

datsun-terbaru datsun-terbaru

Rencananya, Datsun akan masuk pada kategori segmen kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Pihak Datsun berharap, bisa mendapatkan market share 15 persen secara nasional. Hal ini diutarakan Kintaro Izumida President Director PT Nissan Motor Indonesia di Medan, pekan lalu.

"Datsun akan masuk pada kategori kendaraan LCGC di Indonesia, dimana kendaraannya memiliki desain yang bagus dan spesifikasi yang menarik," kata Kintaro.

Ia mengatakan, harga mobil LCGC Datsun yang bakal dikeluarkan akan ditetapkan di bawah Rp 100 juta. Namun, saat ditanyakan nama produk yang bakal dipakai Datsun, Kintaro mengatakan, harus menunggu penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) mendatang di Jakarta.
Menurut Kintaro, pihaknya sangat serius membangun kembali brand Datsun, dan sebagian besar pemasarannya akan difokuskan di pulau Sumatera.

"50 persen akan dipasarkan di Sumatera. Kepentinganannya untuk mengisi market menengah ke bawah," katanya.

Menurut Kintaro tanpa ada regulasi LCGC, Datsun tetap akan diluncurkan tahun depan di 2013. "Datsun sempat penjualannya di Indonesia, hal ini dikarenakan Nissan Motor Indonesia lebih fokus untuk membesarkan penjualan brand Nissan di Indonesia," jelasnya.

Nissan Motor Indonesia saat ini memegang pemasaran dua merek masing-masing Invinity dan Nissan.
"Tahun ini kami harapkan penjualan bisa bisa meningkat 8-9 persen," kata Kintaro.

Susilo Darmawan, CEO Nissan PT Wahana Wirawan menyambut masuknya kembali Datsun di Indonesia, pihaknya sudah mempersiapkan satu showroom ekslusif untuk sales, service and after sales kendaraan di Medan.

Showroom akan dibangun dalam waktu 6 hingga 7 bulan ke depan. Sehingga praktis merek Datsun akan dipastikan masuk ke Sumut pada 2014. Satu unit showroom tersebut memakan investasi Rp 11 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Tahun Ini, Nissan Masuk Lagi ke Indonesia”

bagaimana dengan janji mobil seharga 30 juta,
by hasyim, 27 Mar 2013, 16:29

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)