Targetkan Pangsa Pasar 15%, Russell Hobbs Hadir di Indonesia

Setelah 60 tahun sukses hadir di pasar mancanegara, merek peralatan dapur dan rumah tangga asal Inggris, Russell Hobbs, memutuskan masuk ke pasar Indonesia. Tepat hari ini (8/5), Russell Hobbs menggandeng PT Ravalindo Megah Perkasa resmi hadir di Indonesia. Diungkapkan Arif Suhardiman, Direktur Utama PT Ravalindo Megah Perkasa, Russell Hobbs hadir di Indonesia karena pasarnya yang sangat besar.

"Selain pasar Indonesia yang memang sangat besar, menurut data Aprindo, pertumbuhan ritel di Indonesia juga cukip signfikan. Tahun 2016 misalnya, pertumbuhan ritel di Indonesia mencapai 10%. Sedangkan 2017, pertumbuhannya diprediksi mencapai 12%," jelas Arif tentang alasan Russell Hobbs tentang alasannya menggarap pasar Indonesia.

Hadir di Indonesia, Russell Hobbs menyasar segmen menengah atas, seperti pasangan muda, ibu muda, dan wanita karir. "Kami membawa tak kurang dari 30 SKU atau jenis produk peralatan dapur dan rumah tangga dengan range harga Rp 1 juta jingga Rp 4 juta," tambahnya.

Sebagai brand pertama yang meluncurkan ketel listrik pertama di dunia, diterangkan Regional General Manager Russell Hobbs Marc Jarvis, maka produk ketel listrik masih menjadi andalan untuk memasarkan Russell Hobbs di Indonesia. "Kehandalan produk Russell Hobbs yang menghadirkan inovasi dalam balutan desain yang bergaya telah memenangkan hati masyarakat Inggris dan di lebih 30 negara di dunia. Oleh karena itu, inovasi dan desain menjadi added value yang kami tawarkan untuk pasar Indonesia," terangnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam satu hingga dua tahun ke depan, Russell Hobbs mematok market share sebesar 10-15% di pasar ritel Indonesia. Guna mencapai target tersebut, Russell Hobbs melakukan edukasi lewat pendekatan ke media, blogger, dan influencer. Sementara itu, untuk membangun brand awarness, Russell Hobbs siap melakukan media placement di majalah dan media online. Bahkan, Russell Hobbs juga menggandeng Farah Quinn sebagai brand ambassador-nya. "Untuk jangka panjang, kami akan menggelar aktivasi yang mampu menciptakan brand experience," ujar Arif.

Sebagai pendatang baru, penetrasi pasar juga siap dilakukan oleh Russell Hobbs. Antara lain, Russell Hobbs akan hadir di lebih dari 50 toko di seluruh Indonesia. Ada sejumlah partner yang kami gandeng, seperti Best Denki, Electronic City, Sogo Department Store, Hartono Elektronik, dan online store seperti Lazada, JD.ID, Blibli, dan sebagainya," lanjut Arif.

Terkait layanna purnajual, ditegaskan Arif, Russell Hobbs memiliki dua service center di Surabaya dan Jakarta. "Selain itu, bekerja sama dengan para partner ritel kami di seluruh Indonesia, pelanggan dapat memperoleh layanan purna jual di sana," tutup Arif (Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)