“Peserta bisa mendapatkan manfaat hidup yang mulai bisa ditarik dananya dari akhir tahun polis ke-15 atau ke-25, bergantung pada usia pihak yang diasuransikan pada tanggal polis mulai berlaku. Manfaat hidup sendiri merupakan penerapan dari konsep Dana tanahud, yang fatwanya baru dikeluarkan oleh DSN MUI pada akhir 2023. Allianz Syariah berinovasi secara cepat untuk mendukung penerapan fatwa ini untuk memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh masyarakat,” paparnya.
Lebih jauh, ia menerangkan, manfaat hidup ini bisa digunakan oleh peserta selagi masih ada untuk berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga, seperti tambahan untuk biaya ibadah (umroh/haji), tambahan untuk biaya pensiun, atau juga tambahan untuk biaya lain terkait anak seperti pendidikan atau menikah. “Peserta juga bisa menggunakannya untuk berbagi kebaikan bagi sesama melalui donasi atau sumbangan,” lanjut Rina.
Ketiga, hadirnya fitur wakaf dalam produk AlliSya LegacyMax. Ini merupakan bagian dari upaya Allianz Syariah untuk memberikan sarana yang mendukung peserta asuransinya dalam berbagi kebaikan, hingga akhir hayat kepada masyarakat yang lebih luas.
“Untuk kian memudahkan peserta mewujudkan semua nilai kebaikan dalam AlliSya LegacyMax, tersedia pilihan masa pembayaran kontribusi yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan peserta. Mulai dari pilihan pembayaran kontribusi secara tunggal hingga berkala selama 5, 10, atau 15 tahun. Dengan adanya pilihan fitur yang tersedia, Allianz Syariah menyediakan kemudahan bagi peserta untuk berbagi semangat kebaikan yang menguatkan bagi sesamanya,” tambahnya.
Selain kelengkapan produk melalui inovasi, diakui Permana, strategi lainnya yang akan dilancarkan Allianz Syariah adalah memanfaatkan platform digital. “Sampai saat ini, mayoritas kanal distribusi kami adalah keagenan dan bancassurance. Tahun ini, kami akan memaksimalkan kanal digital, terutama untuk menyasar segmen milenial. Selain itu, kami juga akan memperluas partnership dengan bank syariah serta existing bank konvensional yang ada unit syariahnya,” tutupnya.
Page: 1 2Lihat Semua
MIX.co.id - Data yang dirilis Statista menyebutkan, perusahaan fintech (financial technology) tumbuh signifikan dari 51…
MIX.co.id – REJO, merek produk perintis Heat Not Burn (HNB), berpartisipasi dalam pameran World Tobacco…
MIX.co.id - Merayakan Hari Batik Nasional, Oreo, sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia, meluncurkan edisi…
MIX.co.id – Tokuyo, produsen alat kesehatan, mencuri perhatian pengunjung di ajang Taiwan Excellence Happy Run…
MIX.co.id – Indonesia merupakan pasar potensial bagi industri teknologi Artificial Intelligence (AI). Market size AI…
MIX.co.id - LG Electronics meraih peringkat ke-97 sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia dengan…