Telkomsel Gelar Program CSR #internetBAIK

Bertempat di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, di akhir Mei 2016 ini (30/05) Telkomsel resmi menggelar program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility) bertajuk #internetBAIK.

IMG_20160530_48261

Program #internetBAIK merupakan upaya Telkomsel untuk menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif).

Program yang meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop ini ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna Internet, serta para orangtua dan guru.

Dalam kampanye ini, Telkomsel melibatkan Yayasan Kita dan Buah Hati yang sejak 1998 telah fokus dalam kegiatan konsultasi, pendampingan, pelatihan dan advokasi seputar isu keluarga dan pengasuhan anak; ICT Watch sebagai organisasi penggagas awal gerakan digital literasi “Internet Sehat” sejak 2002; dan Kakatu, sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memproteksi dunia digital anak agar terhindar dari kecanduan gawai, permainan online dan konten negatif lain yang ada di dalamnya.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kampanye #internetBAIK merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler di Indonesia. Melalui kampanye ini, kami ingin membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi yang bijak dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua.”

Telkomsel melalui kampanye #internetBAIK juga mendukung pemerintah dalam menyebarluaskan gerakan Agen Perubahan Informatika (API), yang ditujukan untuk menjadi garda depan dalam melakukan edukasi internet. Acara peluncuran #internetBAIK pun sekaligus dimanfaatkan Kemenkominfo untuk meresmikan web aplikasi API.id sebagai media daring untuk memonitor dan memperluas proses rekrutmen Agen Perubahan Informatika (API), juga peluncuran buku “Panduan IN-CAKAP” dan komik “Cakap Bermedia Sosial” yang berisi pedoman berinternet secara cerdas, kreatif dan produktif, yang menuntun para pengguna internet agar dapat mengakses internet secara lebih baik sesuai dengan etika, budaya dan norma yang berlaku.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)