Tembus 400 Miliar hingga Q3 2015, Begini Strategi Plaza Kenari Mas

Konsep specialities trade mall yang dihadirkan Plaza Kenari Mas ternyata menjadi konsep ritel yang cukup menjanjikan. Di tengah pertumbuhan industri ritel nasional yang turun, dari rata-rata 25-28% menjadi 12,7% pada semester pertama 2015, Plaza Kenari Mas justru mengalami pertumbuhan trafik maupun transaksi yang cukup signifikan. Tahun ini, trafik Plaza Kenari Mas per harinya mencapai 10 ribu hingga 13 ribu pengunjung. Padahal, tahun lalu trafik per hari hanya mentok di angka 3 ribu.

IMG_20151025_0315

Sementara itu, sejak Januari hingga kuartal ketiga (Q3) 2015 misalnya, nilai transaksi yang terjadi di Plaza Kenari Mas menembus Rp 400 miliar atau tumbuh 50%. Dari total nilai transaksi itu ada tiga kategori produk yang paling tinggi kontribusinya. Pertama, kategori listrik dan elektrikal 30%, sanitasi dan houseware 23%, serta kunci dan handle 12%.

Dijelaskan Michael Wijaya, Marketing Manager Plaza Kenari Mas, tingginya nilai transaksi dan trafik terjadi paska Agung Podomoro Land mengakuisisi Plaza Kenari Mas pada April 2014 lalu. "Kami mengubah konsep Plaza Kenari Mas menjadi specialities trade mall yang mengedepankan produk berkualitas, harga murah, serta atmosfer yang aman dan nyaman, yang notabene dibutuhkan oleh pengunjung," tutur Michael di sela-sela pengundian hadiah utama dan hadiah menarik lainnya pada hari ini (25/10).

Demi mendongkrak jumlah trafik dan mengapresiasi pelanggan setianya, Plaza Kenari Mas menggelar program belanja undian berhadiah "BOMBASTIC". Program undian yang berakhir pada 25 Oktober itu menawarkan berbagai hadiah menarik, seperti grandprize motor, genset, hingga produk elektronik.

"Bagi pembelanjaan senilai Rp 100 ribu, pengunjung berkesempatan memperoleh grandprize dan hadiah menarik lainnya," lanjut Michael, yang menyebutkan bahwa program BOMBASTIC diharapkan dapat membantu lebih dari 900 tenant dalam meningkatkan penjualan produk mereka.

Rencananya, tambah Michael, ke depannya program BOMBASTIC seperti ini akan dibuat lebih fun dan lebih sering digelar di Plaza Kenari Mas. "Ke depan, akan banyak tenant yang ikut terlibat da berpartisipasi pada program BOMBASTIC. Bahkan, akan ada banyak aktivasi merek dalam rangkaian program promo tersebut," tutupnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)