TEZ Gelar Program Literasi Keuangan

PT TEZ Capitaland Finance (TEZ) menggelar program literasi keuangan bertajuk "Raih Kemerdekaan Finansialmu Now" pada akhir Mei ini di Jakarta. Program yang dikemas lewat format talkshow itu menggandeng komunitas alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

Astria Wizayanti, Direktur TEZ, mengatakan bahwa program tersebut merupakan bagian dari kegiatan literasi keuangan TEZ dalam upaya meningkatkan kualitas keputusan keuangan individu. Harapannya, mereka mampu mengelola keuangan dengan memanfaatkan lembaga, produk, dan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Pada kesempatan itu, hadir juga Prita Hapsari Gozie selaku Konsultan Perencana Keuangan dan Rachma Fitria Kandini selaku Konsultan Asuransi. Menurut Prita, alokasi ideal penghasilan bulanan adalah hal penting. "Perlu disiplin yang baik untuk menyisihkan penghasilan dengan komposisi ideal: dana investasi (15%), dana darurat dan asuransi (10%), cicilan pinjaman (max 30%), biaya lifestyle (10%), living cost (30%- 60%), sosial dan keagamaan (5%). Komposisi tersebut tentu berbeda untuk setiap individu," tukasnya.

Sebagai perusahaan jasa keuangan dalam naungan OJK, diakui Astria, TEZ aktif mendukung program literasi keuangan. "TEZ adalah mitra pembiayaan utama dengan perspektif yang berbeda dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan pasar secara komprehensif. Dengan fokus utama pada pembiayaan modal kerja untuk badan usaha, TEZ juga menyediakan produk pembiayaan investasi dan multiguna. Selain itu, TEZ dikelola oleh profesional perbankan dan keuangan yang berpengalaman untuk menunjang layanan solusi keuangan yang cepat dan tepat," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)