Tiga Alasan Shiseido Luncurkan Anessa di Indonesia

Sukses sebagai sunscreen No. 1 di Jepang selama 19 tahun berturut-turut dan Top 5 di sejumlah negara di Asia, PT Shiseido Cosmetics Indonesia memutuskan untuk menghadirkan Anessa di Tanah Air. Hari ini (23/9), Shiseido resmi memperkenalkan Anessa sebagai produk Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50+ PA++++. Indonesia menjadi negara ke-7 di Asia, setelah sebelumnya Anessa hadir di Korea, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Dikatakan Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia Jun Kinumaki, Shiseido Group memiliki misi Beauty Innovations for A Better World, yakni mewujudkan dunia yang lebih baik melalui inovasi kecantikan, di mana orang hidup dalam kebahagiaan dan keindahan tidak terbatas.

Berangkat dari misi tersebut, lanjutnya, Shiseido Group menciptakan Anessa, hasil dari penelitian sinar UV selama lebih dari 100 tahun. Tujuannya, agar wanita di seluruh dunia memiliki hubungan yang positif dengan matahari, namun kulit tetap cantik bersinar hari ini dan esok. “Formula skincare yang terkandung di dalamnya mampu mencegah dampak buruk sinar UVA dan UVB pada kulit,” tuturnya pada saat virtual launch Anessa yang digelar hari ini (23/9), di Jakarta.

Dengan konsep beauty sunscreen, menurutnya, Anessa merupakan sunscreen pertama di dunia dengan Triple Defense Technology dan manfaat perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini yang aman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar ruangan. Inovasi Triple Defense Technology, yakni Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology, dan Super Waterproof yang menjadikan perlindungan UV lebih kuat saat terpapar sinar matahari, air, dan keringat.

Bahkan, Anessa lebih dari sekedar perlindungan sempurna dari sinar UV. Sebab, Anessa memiliki manfaat perawatan kulit dengan lembut, karena 50% kandungannya adalah skin care, yaitu Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi, serta Collagen yang menjaga kulit tetap kencang dan tampak bercahaya. “Anessa juga memiliki kandungan Tormentilla atau Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss Extract yang membantu mencegah penuaan dini,” ucapnya.

Ditambahkan Country Manager PT Shiseido Cosmetics Indonesia Krisna Murti, target market dari Anessa adalah seluruh perempuan dan masyarakat Indonesia yang senantiasa beraktivitas di bawah matahari, baik pada masa Work from Home (WFH) maupun from Office (WFO). “Pada saat aktivitas di luar rumah, misalnya saat menuju kantor, mereka juga berpotensi terpapar sinar matahari. Begitu juga pada saat WFH, mereka tetap berpontesi terpapar matahari, seperti terpapar sinar matahari dari jendela rumah atau ketika berada di halaman rumah,” paparnya.

Maharani Anindita, Brand Manager Anessa, menambahkan, ada tiga alasan mengapa Anessa dihadirkan di Indonesia. Pertama, di Indonesia, tingkat UV Index-nya tercatat sangat tinggi, yakni bisa sampai 7. Hal ini tentu saja beresiko pada penuaan dini, termasuk bagi perempuan Indonesia. Kedua, kesadaran akan pentingnya penggunaan produk sunscreen masih sangat rendah di Indonesia. Ketiga, penggunaan produk sunscreen di Indonesia masih sangat rendah, yakni baru 2%. Tiga alasan itulah yang membuat Anessa hadir untuk menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Lebih jauh ia menerangkan, saat ini, baru ada empat varian Anessa yang dihadirkan di Indonesia. Pertama adalah Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan tekstur yang lembut dan ringan sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan dengan kulit. Kedua adalah Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel, dengan tekstur yang dewy dan fresh, sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan dengan kulit. Ketiga adalah Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray, yang dapat digunakan pada wajah, tubuh, rambut, dan melapisi make-up dengan aroma citrus yang menyegarkan. Keempat adalah Anessa Whitening UV Sunscreen Gel yang memiliki kandungan formula whitening skincare yang mampu mencerahkan, serta mencegah noda hitam pada kulit. “Ke depan, kami akan menambah jumlah varian Anessa,” ucap Anindita.

Sebagai pendatang baru, sejumlah upaya edukasi dan komunikasi telah dipersiapkan. Dipaparkan Krisna, upaya edukasi sekaligus komunikasi yang akan dilakukan adalah menggunakan pendekatan media, menggandeng blogger dan vlogger, hingga akan beriklan di media massa.

“Kisaran harga Anessa mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu. Untuk saat ini, Anessa bisa diperoleh secara online di official store Shopee, Watsons, Sociolla, Lazada, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli,” lanjut Krisna.

Lebih jauh ia meyakini bahwa Anessa akan direspon positif oleh pasar Indonesia. Bahkan, Krisna yakin, Anessa dapat menjadi brand suncreen nomor satu di Indonesia seperti yang telah terjadi di negara-negara Asia lainnya. Mengingat, Anessa menjadi satu-satunya brand yang fokus dan dedicated hanya pada produk suncreen atau UV protection.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)