Demi meningkatkan layanan data, pekan ketiga November ini (20/11) XL meluncurkan "XL Rumahnya Android". Demi menyukseskan program tersebut, XL mengajak Google--sebagai penyedia sistem Android--untuk berkolaborasi.
Dari total 42 juta pelanggan XL saat ini, lebih dari separuhnya atau sekitar 25 juta, merupakan pelanggan data.
Kolaborasi dengan Google, dikatakan Direktur Marketing XL Joy Wahjudi, sebagai bagian dari kebijakan XL dalam mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan. Hal itu sejalan dengan tren pertumbuhan Android yang tengah terjadi saat ini. Terlebih, dari total 42 juta pelanggan XL saat ini, lebih dari separuhnya atau sekitar 25 juta, merupakan pelanggan data.
Edukasi kepada para pelanggan pun dilakukan guna menciptakan experience. Yakni, dengan membangun experience centre "XL Rumahnya Android" di beberapa XL Centre di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Di sana para pengunjung dapat mencoba handset-handset berbasis Android dan aneka layanan Google.
Tak cukup, XL juga siap menggandeng komunitas Android yang tumbuh pesat di Indonesia dengan berbagai kegiatan workshop dan roadshow di beberapa kota besar dengan mengundang pakar dan pengembang aplikasi Android.
Tak hanya program "XL Rumahnya Android", XL juga terus berkomitmen untuk terus memperluas jaringan HotRod 3G+ (3.75 G), sehingga publik bisa menikmati akses internet sekaligus data yang cepat dan berkualitas. "Tahun ini XL menargetkan membangun sekitar 10 ribu BTS baru, yang 60 persen di antaranya merupakan BTS 3G (node B)," lanjut Joy.
Berbarengan dengan kerja sama sekaligus peluncuran "XL Rumahnya Android", XL juga meluncurkan starter pack "XmartPlan Android" yang dibandrol dengan harga Rp 49 ribu, yang khusus untuk handset Android.
1 thought on “Tingkatkan Pelanggan Data, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android””