MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia menggelar kampanye “Tokopedia Tekno”. Melalui kampanye ini, Tokopedia mengajak masyarakat untuk menggunakan produk elektronik lokal. Selain itu, di kampanye ini, masyarakat berkesempatan menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah.

“Kampanye ini juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED,” papar Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra.

Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia pada kuartal II 2021. Earphone, speaker, mouse, charger handphone, dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. “Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” lanjutnya.

Sementara itu, sejak hadir 20 tahun lalu di Indonesia, Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router, dan sebagainya. Produk Advan juga sudah bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.

Diungkapkan CEO Advan Chandra Tansri, “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”

Lebih jauh ia menegaskan, melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. “Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia,” ujar Chandra.

Sementara In-Lite, telah hadir sejak 2014 dan  berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. Sejumlah keunggulan yang ditawarkan In-Lite adalah teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif, serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%,” papar  GM Marketing In-Lite Fransiska Damarwan.    

Saat ini, In-Lite memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar, serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur. “In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran, hingga industrial di Indonesia,” tutup Fransiska.

Editor: Dwi Wulandari (www.mix.co.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)