Tokopedia Jawab Kebutuhan Konsumen dalam Memenuhi Kebutuhan Nataru

MIX.co.id - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tokopedia merekomendasikan produk kado yang anti ribet dan tetap bisa sesuai dengan kebutuhan penerima. “Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk saat Natal dan Tahun Baru. Di momen ini, sejumlah masyarakat cenderung punya kebiasaan berbagi atau bertukar kado bersama kerabat maupun teman. Untuk itu, Tokopedia membagikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang sesuai kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi penerima,” papar Communications Senior Lead Tokopedia Antonia Adega.

Ada sejumlah ide kado Natal dan Tahun Baru yang ditawarkan Tokopedia. Pertama, Tokopedia Gift Card. “Dengan mengirimkan Tokopedia Gift Card, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk di Tokopedia sesuai pilihannya sendiri. Tokopedia Gift Card bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian Tokopedia Gift Card yang ingin diberikan kepada kerabat dan teman pun beragam, mulai dari Rp 10.000-Rp 2.000.000, jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada,” papar Antonia.

Tokopedia menghadirkan berbagai desain gift card untuk beragam momen spesial, termasuk Natal dan Tahun Baru. Pemberi Tokopedia Gift Card juga bisa menuliskan pesan tambahan yang ingin disampaikan kepada penerima. “Antusiasme masyarakat dalam mengirimkan Tokopedia Gift Card meningkat menjelang momen spesial. Di periode Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu (data 18-31 Desember 2022 dibandingkan rata-rata dwimingguan di kuartal IV 2022), pembelian Tokopedia Gift Card meningkat 1,5 kali lipat,” lanjut Antonia.

Kedua, hadiah Natal lebih berkesan dengan produk lokal. Eksistensi produk lokal buatan para pelaku usaha di Indonesia, seperti produk fashion, kecantikan, dan perawatan tubuh, makin meningkat dari waktu ke waktu. “Untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk Indonesia, Tokopedia mengadakan kampanye Beli Lokal, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk Indonesia dengan diskon spesial,” imbuh Antonia.

Selain dapat membuat belanja online lebih affordable, menurutnya, masyarakat bisa ikut mendorong kemajuan pelaku usaha lokal khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) melalui kampanye Beli Lokal di momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)