Tokopedia Usung “Kesehatan Keluarga” di Perayaan Hari Ibu

Tokopedia bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta menghadirkan talkshow virtual ‘Bunda Hebat: Peran Bunda dalam Menjaga Kesehatan Keluarga’ melalui kanal Youtube Tokopedia, pada Desember ini (22/12).

Program yang digelar untuk merayakan Hari Ibu ini, menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati, Dokter dan Entrepreneur dr. Sonia Wibisono, Head of Category Development (Mom & Baby, Baby & Kids Fashion and Home & Living) Tokopedia  Najunda Jusuf, dan Pemilik Usaha OMO! Healthy Snack Stella Elvina.

Diungkapkan Fery, “Peran orang tua sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang anak agar tetap optimal walau di tengah pandemi. Indikator kebahagiaan masyarakat dimulai dari kebahagiaan keluarga yang harmonis dan humanis.”

Pada kesempatan yang sama, Sonia juga turut membagikan tips menjaga kesehatan keluarga. “Menjaga kesehatan kelaurga dapat dimulai dari mengonsumsi makanan sehat, olahraga di rumah, meluangkan waktu me time, menjaga kebersihan, hingga tidur cukup. Ini semua perlu dilakukan secara rutin,” sarannya.

Selanjutnya, Najunda mengimbuhkan, “Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung peran ibu maupun ayah tunggal dalam menjaga kesehatan keluarga dengan memberikan akses terhadap berbagai produk kebutuhan keluarga, demi menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi anggota keluarga.”

Dia mencontohkan, Tokopedia melalui program “Parade Pilihan Bunda Spesial Hari Ibu”  selama 22 Desember 2020, menawarkan berbagai penawaran menarik dari kategori Ibu dan Anak, seperti produk bundling hemat yang dimulai dari Rp 15 ribu.

Tokopedia juga memberi perlindungan lebih lewat Proteksi Ibu dan Anak, yang berlaku selama 12 bulan sejak pembelian, dan dapat melindungi produk dari kerusakan, kehilangan, serta risiko FLEXAS.

“Kategori Ibu dan Anak di Tokopedia mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2x lipat selama Oktober 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ujar Najunda.

Diakui Stella, ibu sekaligus contoh pegiat usaha lokal kategori Ibu dan Anak di Tokopedia yang menciptakan peluang lewat OMO! Healthy Snack sejak 2018, Ia menyediakan berbagai makanan pendamping ASI (MPASI) dan camilan sehat untuk anak mulai dari usia 8 bulan.

Ia memenangkan MAKERFEST 2018 dan memanfaatkan modal usaha yang didapatkannya melalui ajang tersebut untuk mengembangkan bisnis. “Lewat Tokopedia, kini penjualan kami bisa meraup untung puluhan juta per bulan,” ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)