Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Indosat Ooredoo berhasil mencatatkan pertumbuhan trafik data hingga 27%, jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan trafik normal sebelum pandemi Covid-19. Tahun ini, pertumbuhan trafik data juga terlihat di seluruh regional, termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Dijelaskan Turina Farouk, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming. "Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming," ucapnya.
Pada kesempatan ini, Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah, yaitu paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan, hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS teams, Skype, dan akses game online Call of Duty, FreeFire, hingga AOV.
"Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan trafik data yang mengakses Viu," lanjutnya.
Sementara itu, untuk mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.
"Kami juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman Digital terbaik bagi Pelanggan," paparnya.
Adapun untuk pelanggan korporat, sambung Turina, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24x7 dan terus berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun disituasi Covid-19 ini.