Transaksi Produk Lokal Meningkat 10 Kali Lipat di Kampanye "Shopee 12.12 Birthday Sale"

MIX.co.id - Brand lokal dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) semakin menjadi pilihan favorit masyarakat. Animo tinggi itu terlihat di Shopee, khususnya pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale kemarin. Pada momen tersebut, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Tingginya minat masyarakat terhadap produk dari brand lokal dan UMKM turut terlihat dalam peningkatan kategori fashion, beauty, dan home & living yang konsisten menjadi top kategori di Shopee. Tercatat produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat, kategori kecantikan atau beauty meningkat lebih dari 8 kali lipat, dan diikuti oleh kategori home & living yang menempati podium teratas yang paling dicari pengguna Shopee sepanjang kampanye.

Besarnya animo masyarakat ini, tak terlepas dari upaya inovatif Shopee dalam menciptakan pengalaman berbelanja online terbaik melalui fitur liveshopping yang semakin interaktif. Pada puncak kampanye 12.12, sesi Shopee Live semakin menjadi daya tarik utama para pengguna dalam mencari berbagai produk lokal incarannya. Hal itu terlihat dalam peningkatan transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat. Tingginya antusiasme ini telah membuka peluang bagi para brand lokal dan UMKM untuk menciptakan berbagai inovasi baru dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Dituturkan Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, “Membuka lembaran baru di tahun 2024, Shopee senantiasa berkomitmen menjadi mitra setia perjalanan bisnis para brand lokal dan UMKM Indonesia agar semakin mendapatkan hati masyarakat. Di tahun ini, Shopee bertekad untuk semakin inovatif dalam memfasilitasi perkembangan para pelaku usaha lokal untuk mampu beradaptasi mengikuti tren dan dinamika belanja online yang begitu dinamis.”

Melalui wadah ekosistem yang terintegrasi, lanjutnya, Shopee berharap para brand lokal dan UMKM Indonesia mampu dengan cermat menangkap permintaan pasar demi meningkatkan performa, kapasitas, dan jangkauan pasar yang lebih luas. Hal itu nantinya akan dapat dinikmati para pengguna dalam mencari deretan produk lokal pilihannya melalui rangkaian kampanye belanja Shopee yang menawarkan beragam promo dan fitur menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)