Tren Berinvestasi Meningkat, Ternak Uang Gelar Trading Competition

MIX.co.id - Platform belajar investasi Ternak Uang berinisiatif menggelar program Trading Competition "Tradefest". Melalui program kompetisi perorangan itu, Ternak Uang akan menguji kemampuan analisis teknikal peserta dalam bertransaksi di pasar modal. Objektifnya, Ternak Uang ingin meningkatkan animo dan wawasan dalam meningkatkan literasi finansial.

Pada kompetisi ini, para peserta diharapkan dapat memaksimalkan keuntungan dari modal pribadi yang digunakan untuk trading dalam jangka waktu dua bulan. Setelah dua bulan, peserta yang meraih posisi Top 5 akan diundang untuk melakukan presentasi di hadapan juri untuk memaparkan strategi trading yang dilakukan. Seluruh pemenang yang mengikuti program kompetisi ini  berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah sebesar Rp 1,1 miliar.

Sejatinya, trading competition ini dihadirkan seiring dengan meningkatnya tren berinvestasi di kalangan generasi muda. Pasalnya, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah investor muda tertinggi sepanjang sejarah bursa.

Diungkapkan Co-founder Ternak Uang Timothy Ronald, "Trading Competition ini akan mengasah kemampuan dan daya analisis peserta dalam menjalankan trading. Selain itu, program ini diharapkan mampu membuka kesempatan baru bagi para peserta pemula untuk menambah keuntungan monetary dan karir."

Lebih jauh ia menjelaskan, terkait skema kompetisi, pendaftaran peserta akan dimulai pada periode 11 Nov-3 Desember 2021 mendatang. Peserta diharuskan untuk menjadi member aplikasi Ternak Uang, mendaftarkan diri melalui aplikasi, dan membuat akun sekuritas untuk dapat melakukan trading. Selanjutnya, peserta yang terpilih akan dibekali serangkaian pelatihan dengan praktisi pasar modal, seperti tokoh praktisi pasar modal, Ryan Filbert, CEO Sucor Sekuritas, Bernard Wijaya, professional trader, Michael Yeoh, dan technical trader saham, Andy Senjaya.

Setelah mendaftar dan mengikuti pelatihan yang disediakan, seluruh peserta berkesempatan untuk mengikuti main event trading competition yang dijadwalkan mulai 6 Desember 2021 hingga 4 Februari 2022 mendatang. Penilaian pemenang akan ditentukan berdasarkan percentage return yang diterima peserta, bukan dari trading volume ataupun transaction value. Melalui skema seperti ini, Ternak Uang ingin memberikan peluang yang sama kepada siapapun untuk menang, terlepas dari nominal portfolio yang dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)