Tren Konsumsi Video Streaming Meningkat, Ini yang Dilakukan XL

Tingkat konsumsi video online di Tanah Air terhitung cukup tinggi. Studi Nielsen Cross-Platform 2017 terhadap konsumen digital di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, menunjukkan bahwa akses konten video melalui platform streaming seperti Youtube dan Vimeo mencapai 51%, portal TV online 44%, serta TV internet berlangganan seperti Netflix, Iflix, dan Hooq mencapai 28%.

Bahkan, data Google menunjukkan bahwa durasi menonton YouTube di Indonesia juga meningkat 155% pada tahun 2017. Jumlah konten yang diunggah kreator di Indonesia juga bertumbuh 278% di tahun 2017 lalu.

Fakta itupun dilihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan oleh PT XL Axiata. Oleh karena itu, XL Axiata memutuskan untuk meluncurkan smartphone 4G XTREAM yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, baik untuk hiburan, informasi, maupun edukasi. Pada kesempatan itu, XL Axiata menggandeng merek ponsel EVERCOSS sebagai mitra. Dan. pelanggan XL sudah bisa mendapatkan smartphone 4G tersebut mulai 6 April 2018.

Diungkapkan Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses, saat ini minat masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk mengakses layanan video streaming terus meningkat. Konten video tidak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana dan konten edukasi.

“Untuk itu, XL Axiata berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat lebih banyak mengakses layanan video streaming dengan menyediakan perangkat smartphone 4G yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tentu saja disertai dengan paket data yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengakses konten video streaming melalui saluran YouTube,” katanya di sela-sela peluncuran smartphone 4G XTREAM pada hari ini (6/4), di Jakarta.

Ditambahkan Suryadi Willim, Head Marcomm Evercoss, “Keuntungan terbesar dari kolaborasi ini adalah konsumen. Sebab, konsumen bisa mendapatkan Smartphone canggih dengan layar Fullscreen dan Dual Camera dengan harga yang terjangkau plus mendapatkan berbagai benefit dari XL dan YouTube.”

Lantas, benefit apa saja yang dapat diperoleh pelanggan XL? Dijawab David, smartphone 4G ini memberikan manfaat berupa kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x 12 bulan untuk akses data dan internet termasuk media social. Selanjutnya, pelanggan juga masih akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL.

“Konsumen bisa mendapatkan smartphone 4G XTREAM ini dengan harga Rp 649 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1 dan Rp 939 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1PLUS. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia, dan secara online,” tutur David.

Head Mass Segment Acquisition XL Axiata Junius Khoestadi menegaskan bahwa sejak awal XL Axiata mencanangkan fokus untuk terus membangun dan memperluas jaringan data dan internet cepat 4G LTE. Dan, layanan video streaming menjadi salah satu prioritas. “Pertimbangannya adalah bahwa minat masyarakat atas layanan video streaming akan terus tumbuh. Masyarakat sangat nyaman menikmati konten hiburan bahkan konten pendidikan serta informasi dalam format video,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)