Mengawali tahun 2020, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang AXA Tower, Jakarta, berhasil mencetak pertumbuhan yang sangat signfikan. Pada triwulan I (Januari-Maret) 2020, RFB Cabang AXA Tower berhasil mencatatkan transaksi sebesar 99.911 lot atau melonjak 33,74%. Sementara itu, nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 220 nasabah. Itu artinya, naik 38,36% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.
Dari 10 kantor RFB, dikatakan Pimpinan Cabang RFB-AXA Tower Isriyetti, cabang AXA Tower menempati urutan pertama dalam hal peningkatan kinerja sepanjang triwulan I 2020 ini. "Kontribusi dari sisi volume transaksi mencapai 22,21% dari jumlah volume transaksi RFB sebesar 449.720 lot," ujarnya.
Sebagai wujud syukur atas kinerja perusahaan dan dalam upaya membantu penanggulangan pandemi Covid-19, RFB-AXA Tower menyaluran bantuan berupa 1.000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Penyaluran dilakukan di 12 titik di seluruh wilayah Jabodetabek pada hari ini (2/5).
Sebanyak 200 paket sembako disalurkan melalui Forum CSR DKI Jakarta yang diterima langsung secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, di Gedung Balaikota pada akhit April 2020 ini. Seluruh paket tersebut dibagikan kepada komunitas pekerja Seni dan Budaya yang terdampak Covid-19 di bawah naungan Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (FOKUS JAYA). Selanjutnya, sebanyak 800 paket sembako lainnya langsung diberikan oleh tim RFB-AXA Tower kepada masyarakat.
"Seluruh penerima bantuan adalah mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, seperti para pemulung, pekerja lepas harian, buruh cuci, dan sebagainya. Mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, ditambah dengan situasi penyebaran pandemi sekarang harus berjuang penuh untuk menghidupi keluarga dan diri sendiri. Untuk itu, RFB sebagai bagian dari masyarakat, memberikan perhatian penuh agar beban mereka dapat diringankan dengan bantuan ini,” tandasnya.
Lebih lanjut ia menerangkan, seluruh bantuan tersebut adalah hasil donasi dari para karyawan dan manajemen RFB cabang AXA Tower. Sebelumnya, bantuan diberikan kepada para pengemudi ojek online berupa pemesanan makanan melalui aplikasi yang diberikan langsung kepada para pengemudi. "Setiap bulan, khusus untuk tim RFB cabang AXA Tower, rutin melaksanakan kegiatan sosial. Ini prinsip dan komitmen bersama," ucapnya.
Diakui Yetti, ada tiga kunci sukses RFB cabang AXA Tower hingga hari ini masih bisa memimpin. Pertama, mengembalikan apa yang menjadi hak nya orang lain sebagai wujud syukur. Kedua, melihat dan melayani nasabah seperti diri sendiri. Ketiga, kecepatan dan inovasi.
Di masa Work from Home (WFH) seperti sekarang, ditambahkan Yetti, butuh upaya yang lebih keras bagi timnya untuk mengejar target. Namun, semua itu bisa diatasi dengan pemanfaatan teknologi. Di antaranya, dengan memanfaatkan aplikasi meeting online dan menggunakan materi promosi berupa video pendek yang dikirimkan kepada para nasabah.