MIX.co.id - Usia menguasai market share lebih dari 40% di pasar popok dewasa, awal tahun ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk. merilis inovasi terbarunya, dengan meluncurkan popok dewasa merek Lifree dan Certainty dengan kemasan baru yang lebih mudah dibuka. Dirilisnya kemasan baru ini, karena berdasarkan hasil riset internal Uni-Charm diketahui bahwa kemasan produk Lifree dan Certainty sulit disobek, sehingga membukanya dengan gunting, bukan dengan tangan, sudah menjadi suatu hal yang lumrah.
Dijelaskan Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk., “Dengan mengubah letak posisi pembuka pada kemasan baru, kemasan menjadi lebih mudah dibawa tanpa takut tersobek, sehingga orang dengan kekuatan genggaman tangan yang lemah pun dapat menyobek kemasan dengan mudah, dan mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuka kemasan hingga lebih dari 50%. Karena kemasan mudah disobek, dengan membuka bagian atas secara maksimal hingga 70%, maka setiap lembar popoknya dapat diambil dengan mudah, dan akan mempermudah proses pergantian popok. Saat ini, kami telah menyelesaikan proses permohonan hak paten terhadap kemasan baru ini, baik di Jepang dan di Indonesia”.
Agar lebih mudah dipahami dalam membuka kemasan dengan mudah, Uni-Charm menambahkan desain petunjuk pada kemasan terbaru Lifree dan Certainty. Ada pula tambahan sedikit detail pada kemasan berbentuk garis putus-putus sebagai petunjuk untuk membuka kemasan lebih praktis tanpa menggunakan alat apapun. Selain itu, bahan yang digunakan pada kemasan ini sangat mudah untuk digenggam dan disobek bagi orang-orang yang memiliki kekuatan genggaman yang kurang bertenaga, karena 70% bagian atas kemasan adalah bagian pembuka, sehingga lebih mudah mengambil popok dari dalam kemasan tanpa tersangkut.
Lebih jauh ia menegaskan, Uni-Charm juga telah memperoleh sertifikasi penggunaan sumber daya hutan secara berkelanjutan. Hal ini membuktikan bahwa produk ini turut berkontribusi pada perwujudan target SDGs Sustainable Development Goal) ke-15, yakni konservasi ekosistem. “Dari 17 target SDG’s yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No. 3, yakni memastikan kehidupan yang sehat bagi masyarakat di semua usia,” ucapnya.
Guna menjangkau semua masyarakat di Indonesia, Lifree Pants, Lifree Tape, dan Certainty sudah tersedia di seluruh channel PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan gerai toko terdekat. “Harapannya dengan kehadiran kemasan yang baru ini dapat memudahkan seluruh pengguna Lifree & Certainty bisa merasakan kenyamanan dan keamanan,” tutupnya.