Unilever Hentikan Iklan Ice Cream untuk Anak-anak

Unilever akan menghentikan iklan-iklan produk makanan dan minumannya kepada anak-anak. Kebijakan ini diambil Unilever dalam upaya untuk berkontribusi mengatasi kenaikan angka obesitas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut obesitas pada masa kanak-kanak sebagai salah satu masalah kesehatan masyarakat paling serius pada abad ke 21.

Perusahaan  yang memiliki berbagai merek es krim seperti Wall’s dan Magnum akan membatasi penggunaan karakter kartun dalam iklannya.

Pada akhir 2020, Unilever berhenti memasarkan dan mengiklankan makanan dan minuman untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun di media tradisional, dan di bawah 13 tahun melalui saluran media sosial.

Beberapa waktu lalu, Unilever telah menarik iklan beberapa merek es krim setelah adanya keluhan bahwa mereka memasarkan makanan yang tidak sehat kepada anak-anak.

Aturan baru akan berlaku untuk semua produk perusahaan pada akhir tahun 2020, dimulai dengan merek es krim Wall's. Wall's juga akan meluncurkan berbagai produk yang dibuat secara bertanggung jawab.

Mereka akan meluncurkan makanan untuk anak-anak dengan kandungan kalori tidak lebih dari 110 kalori dan maksimum 12 g gula per porsi.

“Janji kami adalah komitmen tulus untuk membuat dan memasarkan produk kepada anak-anak secara bertanggung jawab," kata Matt Close, wakil presiden eksekutif bisnis es krim global perusahaan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)