Unilever Mendominasi Belanja Iklan TV di Q3 2017

Dari total belanja iklan TV Commercial (TVC) sepanjang kuartal ketiga (Q3) 2017 ini, Unilever mampu mendominasinya. Artinya, dari perolehan total belanja iklan TV secara nasional yang sebesar Rp 26,38 triliun di Q3 2017, 7%-nya atau Rp 1,9 triliunnya dipasok oleh Unilever. Demikian hasil monitoring iklan TVC Adstensity pada Q3 2017 di 13 stasiun TV nasional.

Melalui empat brand-nya, Unilever sanggup mendominasi Top 10 Brand Spending di Q3 2017. Keempat brand keluaran Unilever tersebut adalah Dove (Rp 602,45 miliar), Walls (Rp 593,67 miliar), Clear (Rp 501,32 miliar), dan Lifebouy (Rp 342,79 miliar).

Dengan jumlah belanja iklan yang jauh di atas brand lainnya, jumlah titik iklan dari Dove juga berada di paling atas dari brand lainnya. Sepanjang Q3 2017, total titik iklan Dove mencapai 22.840 penayangan. Artinya, brand Dove rata-rata mengeluarkan belanja iklan Rp 26,3 juta untuk satu titik iklan. Sementara itu, Walls menjadi yang kedua dalam jumlah titik iklan dengan 18.224 penayangan. Selanjutnya diikuti oleh Clear, Samsung, dan Traveloka dengan masing-masing sejumlah 17.593, 14.497, dan 14.053 penayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)