Upaya Promosi KARA di “Trade Expo Indonesia 2019”

Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 merupakan pameran produk ekspor terbesar di Indonesia yang diadakan oleh Kementrian Perdagangan. Digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 16—20 Oktober 2019 lalu, TEI menjadi upaya strategis pemerintah tingkatkan ekspor produk dalam negeri.

Sambu Group melalui mereknya, KARA, turut mengambil bagian pada gelaran tahunan TEI 2019 dengan menghadirkan berbagai produk ekspor dan juga untuk domestik. Booth KARA yang berada di hall 8-2 mempromosikan produk turunan kelapa KARA yang telah di ekspor ke pasar internasional, antara lain coconut milk, coconut cream, desiccated coconut, coconut water, hingga virgin coconut oil.

Booth KARA juga tidak lepas dari elemen kelapa dan petani Indonesia. Membawa konsep open booth, nuansa booth KARA dibuat agar buyer maupun customer merasa nyaman dan dekat dengan brand KARA. Kegiatan dalam booth KARA dirancang sedemikian rupa agar para customer tertarik dengan produk-produk berbahan dasar kelapa yang dihasilkan oleh KARA. Mulai dari sampling KARA Nata de coco hingga memperkenalkan produk KARA Coconut Water yang baru launch di Indonesia. Permainan yang dilakukan oleh KARA juga dipersiapkan sebagai bagian dari kampanye untuk memperkenalkan diversifikasi produk dari KARA, sehingga banyak orang mulai mengetahui bahwa produk KARA tidak terbatas hanya santan saja.

Acara yang digagas oleh Kementrian Perdagangan ini, selain untuk meningkatkan ekspor yang berkesinambungan, juga memperluas diversifikasi pasar. TEI 2019 juga merupakan ajang pertemuan business to business (B2B) terbesar di Indonesia. KARA menjadi salah satu produk nasional berkualitas kebanggaan Indonesia untuk pasar global yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

Berbagai buyer mancanegara berkesempatan bertemu langsung untuk mendapatkan produk berkualitas di ajang ini. Diadakannya TEI 2019 sangat berkontribusi signifikan bagi kinerja ekspor Indonesia, baik jangka pendek maupun panjang. Dengan tema “Moving Forward to Serve The World”, TEI 2019 menjadi peluang bagi KARA untuk menggarap pasar ekspor.

Pada TEI 2019, Sambu Group berkesempatan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Eastern Cross Trading Company asal Australia. Komitmen perusahaan Australia ini perihal pembelian KARA coconut based products untuk tahun 2020. Sambu Group berusaha untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan ekspor untuk senantiasa menjadi yang terdepan.

Sambu Group melalui KARA berusaha untuk membawa industri kelapa ke tempat yang lebih baik. Menjadi pelopor industri kelapa di Indonesia, Sambu Group senantiasa kembangkan inovasi produk turunan kelapanya, KARA, yang telah di ekspor ke lebih dari 80 negara di dunia. KARA hadir untuk melayani kebutuhan produk kelapa yang ramah akan inklusivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)