Categories: News Trend

Upaya XL Menjawab Kebutuhan Layanan Data Pelanggan

Tingginya permintaan kuota data dari para pelanggan telah memicu XL Axiata untuk merilis paket anyarnya, “Xtra Kuota”. Paket yang resmi diluncurkan pada pertengahan Januari (22/1) itu merupakan tambahan kuota sebesar 30GB hanya dengan harga Rp 10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan.

Diungkapkan Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke, saat ini kuota data menjadi salah satu bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat di era digital. Sebab, perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin mobile dan mengarah pada digital, dimana hampir semua orang melakukan aktivitasnya lewat digital dan smartphone. Efeknya, kebutuhan masyarakat akan layanan data, termasuk juga kuota data juga makin meningkat.

“Paket Xtra Kuota ini diluncurkan sebagai solusi terbaik yang kami tawarkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih, simple, fleksibel, dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G),” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk bisa mendapatkan manfaat paket Xtra Kuota tersebut pelanggan harus mengaktifkan paket data XL Xtra Combo. Paket xtra Combo ini juga telah diperbaharui dengan meniadakan pembagian kuota di jaringan 2G, 3G, ataupun 4G.

Dengan demikian, saat ini pelanggan dapat menikmati seluruh kuota di semua jaringan. Paket Xtra Combo bisa didapatkan mulai dari harga Rp 59 Ribu. “Setelah aktivasi paket data Xtra Combo, pelanggan kemudian dapat menambahkan kuota data dengan mengaktifkan paket Xtra Kuota yang memberikan 30GB dengan harga hanya sebesar Rp 10 ribu selama 30 hari,” tuturnya.

Diakui Alan, program-program yang menawarkan kemudahan untuk akses ke layanan data dan internet menjadi bagian dari upaya XL dalam meningkatkan kualitas kepada pelanggan. “Hal ini seiring dengan terus dilaksanakannya peningkatan dan perluasan jaringan data berkualitas baik 3G, 4G LTE, dan 4,5G LTE secara meluas dan merata di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Sampai akhir Oktober 2017, tegas Alan, pelanggan layanan Data XL Axiata terus meningkat seiring dengan bertambahnya pelanggan yang menggunakan smartphone yang mencapai 70% dari total pelanggan. Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai lebih dari 24 juta dari total pelanggan.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

7 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

12 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

19 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

20 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

22 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago