Volume Pengiriman Diprediksi Naik 10%, Ini yang Dilakukan TIKI

MIX.co.id - Ramadan tahun ini, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menargetkan pertumbuhan volume kiriman sebesar 15%. Untuk mencapai target tersebut, TIKI agresif memberikan berbagai promo diskon ongkos kirim (ongkir).

Selain itu, TIKI juga telah mempersiapkan operasionalnya untuk mengantisipasi lonjakan kiriman, terutama satu minggu menjelang Hari Raya Lebaran. Bahkan, TIKI juga akan tetap menerima permintaan pengiriman paket di libur Lebaran.

Diungkapkan Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, “Persiapan memperingati Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah mulai terasa meriah. Di jasa pengiriman atau kurir, momen-momen hari raya, terutama Idul Fitri, selalu terjadi peningkatan permintaan pengiriman. Sebab, momen hari raya selalu dimanfaatkan untuk saling berkirim parsel maupun mengirimkan barang keperluan perayaan hari raya kepada sanak keluarga.

“Melihat kondisi Lebaran tahun ini dimana konsumsi belanja masyarakat akan lebih meningkat dibandingkan dua tahun terakhir, kami memprediksi volume barang kiriman di bulan ramadan ini akan mengalami peningkatan hingga 10% dibandingkan bulan ramadan tahun 2021 lalu,” ia memperediksi.

Untuk melayani kebutuhan pengiriman masyarakat, lanjutnya, TIKI telah mempersiapkan rencana untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan menguntungkan bagi konsumennya. TIKI memiliki beragam promosi diskon untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, antara lain promo tarif hemat untuk pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa kota tujuan, promo diskon ongkir 10% untuk produk ONS (Over Night Service), REG (Regular) dan ECO (Economy); serta kerja sama dengan aplikasi WeHelpYou untuk promo diskon ongkir 50% dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Selain memberikan berbagai promo menarik, hal terpenting yang menjadi fokus kami adalah memastikan kualitas pelayanan kami, mulai dari proses booking, hingga ketepatan waktu pengiriman. Saat ini, kami telah memiliki berbagai pilihan yang akan semakin mempercepat dan mempermudah proses booking. Selain datang ke gerai, konsumen juga dapat mendatangi fasilitas Drive Thru kami, maupun melakukan online booking dan memanfaatkan layanan Jemput Online (JEMPOL) melalui Aplikasi TIKI, maupun platform mitra seperti WeHelpYou,” urai Yulina.

Untuk operasional, TIKI juga akan memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman. “Kami telah menyiapkan berbagai moda transportasi, mulai dari trucking, pesawat freighter, maupun pesawat carter. TIKI juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim opeasional baik di gerai, gudang, dan kurir lapangan. TIKI juga memaksimalkan pemanfaatan sistem teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional,” paparnya.

Pada Ramadan ini, TIKI juga secara rutin menggelar berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui payung “TIKI Budaya Berbagi”. Di antaranya, TIKI Bagi Takjil dan TIKI Bagi THR ke Rumah Anak Yatim. Kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional. “Bersama Baznas, TIKI juga akan melakukan Bedah Mushola di 5 kota,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)