MIX.co.id – Penjualan Volvo Cars telah melebihi proyeksi awal di Indonesia dengan melampaui 100 unit pertama sebelum peluncuran resmi showroom pertamanya.
Menurut Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil.
Meski begitu, disinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury. “C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (23/5), di Jakarta.
Diakui, pihaknya ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik, yakni safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan ketimbang mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan.
“Tujuan kami bersifat jangka panjang, yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," tegasnya. Volvo Cars akan resmi menjadi anggota GAIKINDO pada Mei 2023.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada bulan Juli ini untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus 2023 mendatang.
Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.
Bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya. Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).
“Menjadi brand yang mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in (EV dan PHEV) di segmen luxury membawa tanggung jawab besar bagi Volvo Cars dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan,” kata Yoshiya Horigome tandas. ()