WE+ Luncurkan Layanan Kustomer 24 Jam Berbasis AI

MIX.co.id - WE+, perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia, resmi merilis layanan terbarunya, WINA, pada hari ini (29/11), di Jakarta. WINA (WE+ Intelligence Assistant) merupakan customer service 24 jam berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum, terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+.

Milza Oktavira, Co-Founder WE+, mengatakan, WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdas sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. WINA menjadi salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi semua penggunanya.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa sejak hadir pada 2018, WE+ selalu menghadirkan inovasi terbaru. Selama lima tahun beroperasi, WE+ selalu melakukan improvement pada platform aplikasi WE+ melalui berbagai inovasi fitur dan layanan.

Deretan fitur inovatif yang sudah dihadirkan WE+ antara lain enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital, cepat, dan mudah dengan metode voucher cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, ada fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan, dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, hari ini, kami meluncurkan WINA sebagai customer service yang melayani pelanggan 24/7. Fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna WE+. Setiap fitur yang kami kembangkan bertujuan agar konsumen akan lebih mudah dalam mengakses kebutuhan asuransinya dengan pelayanan digital yang extraordinary, sesuai dengan tagline WE+ Ordinary People with Extraordinary Protection," papar Milza.

Pada kesempatan yang sama, Ivan John, Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+, menambahkan, “Kami melihat belum ada asisten digital atau chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat."

Sampai saat ini, sudah ada 250 ribu yang men-download aplikasi WE+ dan yang aktif mencapai 100 ribu (pemegang polis). "Target kami bisa mencapai 1 juta Downloader. Namun, saat ini, kami fokus ingin membuat para pengguna aplikasi WE+ menjadi pengguna aktif," ujar Milza yang menyebutkan para pengguna WE+ didominasi oleh kalangan produktif berusia 20-45 tahun.

Kini, layanan WINA sudah tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+ yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)