Wego Raih Best Social Media Strategy Award 2012

Situs pencarian perjalanan Wego berhasil memenangkan Best Social Media Strategy dalam ajang "Social Media & Mobile Travel Asia 2012" di Hongkong, Selasa (20/11) lalu. Pada ajang yang diselenggarakan oleh situs Eye For Travel tersebut, Wego diwakili tim media sosial Wego Indonesia. Kemenangan ini menunjukkan pendekatan pasar lokal yang sukses, terutama di Indonesia, mengingat saat ini Wego telah berkembang di lebih dari 50 negara di dunia dan memiliki 30 situs lokal.

Hingga saat ini, Wego Indonesia tercatat telah terkoneksi dengan lebih dari 280 ribu pengguna social media dan pecinta perjalanan.

“Kami telah berinvestasi waktu, uang sekaligus bakat luar biasa dalam strategi social media secara global. Kemenangan ini membuktikan upaya kami mengenalkan Wego melalui media sosial cukup berhasil, terutama untuk masyarakat Indonesia,” kata Blanca Menchaca, Director of Performance Marketing and Social Media Wego, dalam siaran pers yang diterima Redaksi Mix, hari ini.

Di Indonesia, perilaku orang yang akan bepergian memang mengalami revolusi. Mereka kini terbiasa mencari informasi lewat internet. Kecenderungan ini sejalan dengan perkembangan media sosial yang luar biasa. Untuk itu, Wego sengaja menempatkan tim media sosial yang luar biasa di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan traveler lokal yang makin cerdas, sangat mobile dan akrab dengan social media.

Managing Director Wego Indonesia Graham Hills, mengatakan, meski baru tahun 2012 ini hadir di Indonesia, Wego Indonesia telah cukup membangun komunitas traveler lokal yang sangat aktif melalui jaringan sosial. “Kunci sukses kami terletak pada konsep kampanye yang membumi, rekomendasi destinasi lokal serta ide perjalanan yang menginspirasi. Namun yang paling penting ialah passion kami pada social media, perjalanan, dan negeri ini,” tuturnya.

Menurut Shashank Nigam, CEO SimpliFlying, yang merupakan salah satu juri penghargaan tersebut, mengungkapkan, beberapa kampanye lokal yang bisa diterima masyarakat dengan baik mampu memunculkan komunitas wisata yang kuat dan sangat aktif. Hal ini sejalan dengan peningkatan penggunaan Wego saat traveler lokal merencanakan sebuah perjalanan. “Wego Indonesia menjawab tantangan yang sangat mendasar dalam pola pikir wisatawan Indonesia, bahwa ada tujuan wisata lain, bukan cuma sekadar Bali dan Lombok," ujarnya.

Hingga saat ini, Wego Indonesia tercatat telah terkoneksi dengan lebih dari 280 ribu pengguna social media dan pecinta perjalanan. "Kami akan terus bereksperimen dengan taktik dan perangkat media sosial yang baru di seluruh pasar global kami , dengan pendekatan lokal,” tutup Menchaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)