WeTV Dukung Konten Lokal Indonesia Go International

MIX.co.id Konten Indonesia "Little Mom" yang baru dirilis di WeTV pada 10 September 2021  kemarin berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda sekaligus. Tak hanya itu, WeTV Original "Little Mom" juga berhasil mendapat nilai 10/10 versi imdb. Lalu, pada platform Youtube, series ini menjadi webseries pertama trending nomor 1 selama lebih dari 48 jam. Sementara di Tiktok mencapai 1,5 miliar views dan juga masuk dalam  jajaran trending topik di Twitter.

Diungkapkan Country Head WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson, “Sejak awal, WeTV serius untuk membawa konten-konten lokal Indonesia ke pasar Internasional. Terbukti, dengan populernya WeTV Original Series 'Little Mom' di mancanegara, telah membuktikan komitmen kami untuk menjadi leading platform membawa industri hiburan tanah air ke kancah internasional."

"Little Mom"  berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 19 negara berbeda sekaligus. Series yang dibintangi oleh sederet artis muda ternama Indonesia, seperti Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya,  dan Elina Joerg ini bahkan mencapai posisi trending #1 di Indonesia, Singapura, Brunei, Turki, Romania, dan Amerika. Selain itu, WeTV Original Little Mom juga trending di Belanda, Hongkong, dan Malaysia (#2), Inggris, Perancis dan Dubai (#3), Jerman dan Austria (#4), Swiss (#5), Kanada & Polandia (#7), dan Taiwan (#10).

Diakui Lesley, WeTV siap menjadi platform yang mendorong sineas Indonesia dapat berkiprah di kancah International. Sejak 2020, WeTV bekerja sama dengan sejumlah rumah produksi lokal di Indonesia, mulai memproduksi konten-konten lokal Indonesia. "My Lecturer My Husband" dan "Imperfect" adalah dua judul yang mengawali segmen WeTV Original dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton di Indonesia dan Malaysia melalui aplikasi WeTV. Saat ini, judul baru WeTV Original  "Antares" yang tayang Jumat 30 Juli 2021 diprediksi juga akan memecahkan rekor penonton.

Sejak Maret sampai Juli 2021, WeTV Indonesia telah menayangkan sebanyak 7 judul konten lokal yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV. Ini merupakan langkah luar biasa selama pandemi yang berani diambil oleh WeTV. Di tengah pembatasan gerak dan aturan protokol kesehatan yang ketat, WeTV gigih dan produktif, membuktikan betapa seriusnya WeTV di pasar Indonesia.

Dua tahun di Indonesia, WeTV telah menjadi platform video on demand populer di Indonesia. Terbukti menjadi aplikasi populer di kalangan pecinta drama Asia. Hal itu terlihat dari peringkat WeTV di Playstore berada pada #1 Top Free Apps dan #1 Top Grossing OTT Apps. Sementara di App Store, berada pada #1 Top OTT Apps di Desember 2020.

Sementara itu, WeTV dan website wetv.vip milik Tencent Holdings Ltd., masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019. Semula, platform ini membidik segmen penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial. Di Asia, WeTV telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif dan 100 juta lebih subscriber yang tersebar di pasar WeTV di Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)