WIR Group Berpartisipasi di  "Uludag Economy Summit - Turki 2021"

MIX.co.id - Uludag Economy Summit 2021 baru saja digelar pada 22-24 November 2021 lalu. Uludag Economy Summit 2021 adalah ajang pertemuan paling bergengsi di Turki yang menampilkan berbagai pakar untuk berbicara tentang ekonomi, bisnis, teknologi, dan masa depan. Program ini hadir di tengah krisis ekonomi yang tengah melanda Turki dengan inflasi yang tinggi serta nilai tukar mata uang Lyra Turki yang tengah merosot.

Pada kesempatan ini, visioner teknologi terkemuka dunia, Preben Wik, yang juga adalah Chief Technology Evangelist WIR Group, menjadi salah satu pembicara dengan mengupas  topik “Technologies Transforming The Future”.

“Visi kami untuk masa depan adalah bahwa interaksi manusia di dunia metaverse tidak akan berbeda jauh dengan di dunia nyata. Hal ini juga akan membuat teknologi lebih manusiawi, dan tata krama interaksi di dunia metaverse pun niscaya akan selaras, atau bahkan bisa lebih baik, dari di dunia fisik kita," jelas Preben Wik, Chief Technology Evangelist WIR Group.

Lebih jauh ia menegaskan, Augmented Reality dan Virtual Reality akan berperan penting dalam berinteraksi dalam metaverse, di mana manusia akan diwakili oleh avatar-nya. WIR Group sendiri sebagai perusahaan Metaverse asal Indonesia telah mengembangkan dan menghasilkan proyek berbasis Augmented Reality di lebih dari 20 negara sejak tahun 2009.

Preben Wik yang juga adalah Co-Founder dari Furhat Robotics juga turut berbicara tentang peran Artificial Intelligence (AI). "Warga dunia perlu mulai membicarakan dengan serius tentang bagaimana dan dalam hal apa AI perlu dan bisa dimanfaatkan, sehingga kita bisa merancang masa depan dunia dengan lebih baik," sarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)