Yayasan Del, KAYA.ID, dan Sopo Del Tower Dukung UMKM “Naik Kelas”

1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan yang juga koordinator program Bangga Buatan Indonesia memberikan sambutan pada peluncuran kolaborasi antara Yayasan Del dan KAYA.ID di Gedung Sopo Del Tower di Jakarta, (7/4). Pemerintah terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperkaya ekosistemnya secara offline dan omni channel online melalui berbagai kerja sama pihak swasta. Oleh karena itu, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator program Bangga Buatan Indonesia, terus mengembangkan dan mendukung berbagai kerja sama beberapa pihak yang mempunyai tujuan membantu UMKM Indonesia untuk lebih maju dan membuat masyarakat Indonesia bangga atas produknya.

2. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo memberikan sambutan pada peluncuran kolaborasi antara Yayasan Del dan KAYA.ID di Gedung Sopo Del Tower di Jakarta. “Saya melihat ini merupakan kolaborasi yang baik antara Yayasan Del, KAYA.ID dan Sopo Del Tower untuk memberi kesempatan kepada pelaku UMKM untuk naik kelas, hadir di kawasan premium Mega Kuningan. Ini merupakan dukungan terhadap Gernas Bangga Buatan Indonesia yang terus digaungkan pemerintah agar konsumsi dan kualitas produk dalam negeri terus meningkat secara offline dan online,” ucapnya.

3. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kanan) dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Teten Masduki (tengah), disaksikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo (kedua kiri), Devi Pandjaitan Br Simatupang (paling kanan), CEO KAYA.ID Nita Kartikasari (paling kiri) pada peluncuran kolaborasi antara Yayasan Del dan KAYA.ID di Gedung Sopo Del Tower di Jakarta. Kerja sama pengembangan UMKM yang dimulai di bulan Ramadan ini, telah berhasil menggandeng 60 UMKM di bidang makanan, minuman, pakaian dan juga komoditas. Mereka berpartisipasi dengan menjadi tenant di area food court di Sopo Del Tower dan di area bazaar Ramadan di lantai dasar. Ada pula area Pasar Kaya Hampers yang menawarkan berbagai macam hampers dan parsel berisikan produk-produk UMKM yang telah dikurasi oleh KAYA.ID, yang merupakan perusahaan inkubator bisnis dan branding bagi UMKM Indonesia.

4. Pengunjung sedang melihat-lihat salah satu tenant UMKM Ramadan Bazaar (7-29 April) di Sopo Del Tower. Kerja sama dan kolaborasi Yayasan Del, Sopo Del Tower dan KAYA.ID tidak hanya terus memperkaya ekosistem pemasaran UMKM Indonesia, juga dapat mendukung program pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Kerja sama ini berlangsung selama tiga tahun, sehingga memberikan cukup waktu bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)